Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Sudah 'Habis'? Lorenzo: Dia Masih Berpeluang Raih Juara Dunia ke-10

Motivasi The Doctor untuk terus membalap seringkali dikaitkan dengan ambisinya menambah titel juara dunia

twitterValentino Rossi
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM - Bagi banyak pihak, pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mungkin sudah dianggap 'habis'.

Tapi penilaian itu tidak berlaku bagi mantan rekan satu tim Rossi yang pernah menyabet gelar juara dunia, Jorge Lorenzo.

Dia menilai The Doctor masih mempunyai kesempatan untuk meraih gelar juara dunia ke-10, meski dalam beberapa tahun terakhir performanya menurun.

Selain karena faktor teknis dari motor YZR-M1 yang ditunggangi, usia Valentino Rossi yang sudah mencapai kepala empat menjadi kesulitan tersendiri untuk memenangi duel melawan para rider muda.

Hal ini terbukti dengan ketidakmampuan Rossi memenangi satu balapan pun sejak MotoGP Belanda 2017.

Penurunan performa pembalap Italia berjulukan The Doctor itu kian terlihat pada musim lalu, ketika dia hanya bisa meraih dua podium dari 19 seri balap yang dijalani.

Rossi bahkan sempat tampil tak ubahnya seorang pesakitan lantaran gagal finis pada tiga seri balap MotoGP 2019 secara beruntun.

Tercatat, The Doctor tak mampu menyelesaikan balapan pada MotoGP Italia, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Belanda.

Namun, Rossi enggan menyerah.

Motivasi The Doctor untuk terus membalap seringkali dikaitkan dengan ambisinya menambah titel juara dunia yang hingga kini masih terhenti di angka sembilan.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved