Breaking News:

Gaji disetop Klub, Atlet Voli Aprilia Manganang Manfaatkan Pemasukan dari Kantor

Proliga pun disetop penyelenggaraannya pada Maret lalu. Seluruh atlet dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

bolasport.com
Aprilia Manganang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pandemi Covid-19 berimbas pada pula pada liga bola voli profesional Indonesia, Proliga 2020.

Untuk memutus penyebaran Covid-19, Proliga pun disetop penyelenggaraannya pada Maret lalu. Seluruh atlet dipulangkan  ke rumahnya masing-masing.

Aprilia Manganang
Aprilia Manganang (Instagram/manganang)

Namun, tidak bagi Aprilia Manganang. Pemain Bandung Bank BJB Tandamata itu menetap di Kota Kembang untuk melakoni latihan menuju Piala Kartini. Dia berlatih bersama rekan-rekannya di Angkatan Darat.

Aprilia Manganang sebenarnya agak menyayangkan Liga disetop padahal selangkah lagi timnya masuk semifinal, dan soal pendapatan dirinya masih bersyukur lantaran masih ada pemasukan dari profesinya sebagai TNI AD.

“Saya pribadi mungkin kondisi ini sangat disayangkan. Proliga harusnya sudah masuk final four, target sudah mau tercapai, cuma karena ada Covid-19 mau gimana, tidak bisa ngapa-ngapain,” kata Aprilia Manganang kepada wartawan, Kamis (7/5/2020).

Aprilia Santini Manganang
Aprilia Santini Manganang (Instagram/manganang)

“Secara pribadi pendapatan tak ada karena gaji Proliga disetop sejak Maret. Pelatnas juga tidak dapat. Pemasukan ya mengambil dari kantor,” kata TNI AD berpangkat sersan ini. 

Lebih lanjut, Aprilia Manganang juga mensyukuri kini dirinya masih bisa berlatih di tengah mandeknya kompetisi, dan pandemi Covid-19 ini membuat dirinya mejadi labih disiplin lagi dengan kebersihan.

Amasya dan Aprilia Manganang
Amasya dan Aprilia Manganang (Tribun Manado)

“Sebenarnya sudah lumayan lama, dua bulan tidak ada kegiatan (kompetisi). Untung ada latihan ini, biarpun cuma sebentar, tapi setidaknya ada latihan-latihan. Hikmah lainnyanya, mungkin lebih banyak olahraga, lebih rajin cuci tangan, bersih-bersih rumah,” papar Aprilia Manganang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved