Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Dikenal Sebagai Pembalap yang Jarang Mengubah Susunan Mekaniknya

Valentino Rossi dikenal sebagai pembalap yang jarang mengubah susunan mekaniknya. Walaupun Valentino Rossi sudah 20 tahun berkompetisi.

Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP
Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Valentino Rossi terancam berpisah dengan para mekaniknya yang setia jika bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi dikenal sebagai pembalap yang jarang mengubah susunan mekaniknya.

Walaupun Valentino Rossi sudah 20 tahun berkompetisi di kelas utama MotoGP, wajah-wajah yang mengurus motor balapnya nyaris tak pernah berubah.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (corsedimoto.com)

Ada empat kru yang sudah membantu Rossi selama hampir dua dekade. Mereka adalah Bernard Ansiau, Alex Briggs, Brent Stephens, dan Matteo Flagmini.

Bernard Ansiau dan Alex Briggs merupakan mekanik pertama Rossi semenjak musim debut di kelas utama GP500 (sekarang MotoGP) pada 2000.

Sementara Brent Stephens dan Matteo Flagmini 'baru' bergabung dengan Rossi sejak pembalap berjuluk The Doctor itu pindah ke Yamaha pada 2004.

Valentino Rossi di tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Qatar
Valentino Rossi di tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Qatar (Instagram/motogp)

Bersama Jeremy Burgess (kepala kru) dan Gary Coleman (mekanik), keempat mekanik itu juga ikut dalam bedol desa ketika Rossi hijrah ke Ducati pada 2011.

Sementara Burgess lengser dari jabatan kepala kru pada 2013 dan Coleman pensiun pada 2016, keempat mekanik tersebut loyal mendampingi Rossi hingga sekarang.

Salah satu hal yang membuat para mekanik betah bekerja bersama Valentino Rossi adalah karena sang pembalap selalu mengapresiasi kinerja timnya.

Marc Marquez dan Valentino Rossi.
Marc Marquez dan Valentino Rossi. (twitter.com/motogp)

"Satu hal hebat yang Anda dapat ketika bekerja untuk Rossi adalah apresiasi atas usaha Anda," tutur Alex Briggs soal kesannya bekerja dengan Rossi.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved