Breaking News:

Apriyani Rahayu Tak Menyangka Tontowi Ahmad Pensiun

Saat dipasangkan Apriyani, sempat ada sedikit harapan. Pertama kali tampil di Indonesia Masters 2020, mereka lolos ke babak utama

Tribunnews/Abdul Majid
Pasangan anyar bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu dalam sesi konferensi pers setelah menuntaskan laga pada babak kualifikasi Indonesia Masters 2020, Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis spesialis ganda putri, Apriyani Rahayu mengaku sempat terkejut pada keputusan Tontowi Ahmad untuk pensiun.

Padahal dia sempat dipasangkan dengan Tontowi di ajang Indonesia Masters 2020 setelah PBSI tak lagi memasangkan Tontowi dengan Winny Oktavina Kandow.

Saat dipasangkan Apriyani, sempat ada sedikit harapan. Pertama kali tampil di Indonesia Masters 2020, mereka lolos ke babak utama.

Padahal mereka belum menjalani latihan serius.

“Saya malah tidak mendengar sama sekali mas Owi akan pensiun saat Februari itu. Kebetulan, saya juga sedang sibuk turnamen dan biasanya kalau lagi persiapan jarang melihat berita-berita,” kata Apriyani menaggapi isu Tontowi akan pensiun sejak Februari lalu.

Apriyani sebenarnya sempat mempunyai angan bisa terus berduet dengan Tontowi. Namun, ia harus merelakan kalau seniornya tersebut justru memutuskan gantung raket.

“Iya, sebenarnya jujur ada ekspektasi (duet) dengan mas Owi bakal bertahan lama nih.  tapi mungkin mas Owi ada merasa di pelatnas tidak diperhatikan atau bagaimana, kita tidak tahu kan. Jadi mas Owi sudah ambil keputusan ya sudah begini. Tapi saya ekspektasinya bakal lama,” jelasnya.

Setelah Tontowi menyatakan pensiun pada Senin lalu Apryani belum berkomunikasi lagi. 

Tapi ia berharap peraih medalil emas Olimpiade 2016 itu bisa tetap terus berkomunikasi dengan junior-juniornya di pelatnas PBSI.

Ia juga mendoakan agar Tontowi bisa sukses di dunia barunya. Seperti diketaui, Tontowi sebelumnya mengatakan dirinya akan mencoba fokus ke dunia bisnis setelah pensiun dari bulutangkis.

“Saya juga belum ada komunikasi lagi terakhir kemarin. Mas Owi di mana pun berada, jangan sombong-sombong sama kami. Ajak main, mas Owi juga selalu sehat, entah bisnis ataupun apa dikerjakan di luar sukses. Jangan cuek-cuek lah,” katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved