MotoGP

Cal Crutchlow: Jangan Pernah Meniru Gaya Balap Marc Marquez, itu Berbahaya

Cal Crutchlow mengingatkan bagaimana istimewanya Marc Marquez dalam memacu kuda besinya, tak sembarang rider bisa meniru aksinya di atas lintasan.

MotoGP.com
ILUSTRASI - Cal Crutchlow mengingatkan bagaimana istimewanya Marc Marquez dalam memacu kuda besinya, tak sembarang rider bisa meniru aksinya di atas lintasan. Marquez kerap kali melakukan aksi safety untuk menghindari kecelakaan dalam posisi menikung. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow mengingatkan untuk tidak sepenuhnya meniru gaya balap seorang Marc Marquez.

Cal Crutchlow sendiri menambahkan, tak sedikit pembalap yang mengikuti gaya membalap rider asal Spanyol itu berimbas terlempar dari lintasan balap.

Marc Marquez memang terkenal gaya membalap yang agresif, ngotot dan berani mengambil sejumlah keputusan yang beresiko.

Terutama dalam melakukan melibas tikungan, Marc Marquez memiliki kemiringan motor yang tidak bisa disamai oleh pembalap lainnya.

Baca: Jorge Lorenzo Punya Jurus Jitu Hentikan Laju Marc Marquez

Baca: Cerita Jorge Lorenzo yang Kesulitan untuk Tundukkan Marc Marquez di Lintasan Balap

Kondisi itu lah yang membuat Marc Marquez terkenal sebagai pembalap yang agresif namun memiliki talenta dan perhitungan yang luar biasa.

Meskipun demikian, Crutchlow sendiri meminta sebagian saja yang dapat ditiru dari sosok Marc Marquez.

Pembalap asal Inggris itu mengingatkan, apesnya jika semua gaya balap juniornya itu ditiru, maka salah-salah sang pembalap yang meniru Marquez akan langsung bersentuhan dengan aspal.

"Ia memang bukan pembalap yang tak terkalahkan, namun jujur di sini saya akui bahwa Ia (Marquez) merupakan talenta yang luar biasa hebat," puji Marc Marquez seperti yang dikutip dari laman Corsedimoto.

"Akan sangat baik jika pembalap lainnya hanya sebagaian saja dari gaya membalap Marc Marquez."

"Tetap kadang kala terdapat beberapa hal yang Anda pelajari darinya (Marquez) juga dapat berakibat kurang baik (terlempar dari lintasan)," tukasnya menambahkan.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved