Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulutangkis

Baru Saja Pensiun, Tontowi Ahmad Akui Sangat Rindu Dengan Dua Pebulutangkis Ini

Baru empat hari lalu menyatakan pensiun, pria yang akrab disapa Owi itu pun mengaku sudah mulai rindu dengan skuat pelatnas PBSI.

KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG
Tontowi Ahmad 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad baru saja memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis yang sudah membesarkan namanya.

Baru empat hari lalu menyatakan pensiun, pria yang akrab disapa Owi itu pun mengaku sudah mulai rindu dengan skuat pelatnas PBSI.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (zimbio)

Bahkan, Owi yang dekat dengan Mohammad Ahsan terkadang bermain ke rumahnya atau sebaliknya hanya untuk sekadar berbincang bersama.

"Saya dan Babah (Ahsan) memang sering banget ngobrol, sharing mengenai banyak hal. Mungkin karena kami satu angkatan. Dia kangen nih sama saya, nyamperin terus ke rumah, kan kita tetanggaan. Kadang saya yang main ke rumah Babah," kata Tontowi Ahmad, Jumat (22/5/2020),

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (kompas.com)

Tak hanya itu, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu juga mengaku sangat rindu dengan juniornya di pelatnas, Praveen Jordan.

“Kangen sama teman-teman di pelatnas itu pasti, apalagi sama Coki (Praveen) yang brutal dan ambyar itu,” ujarnya.

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow saat bertanding pada babak perempat final Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019). Tontowi Ahmad/Winny Oktavina gagal melaju ke semifinal setelah dikalahkan pasangan asal Malaysia dengan skor 21-11, 14-21, dan 21-14. Tribunnews/Herudin
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow saat bertanding pada babak perempat final Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019). Tontowi Ahmad/Winny Oktavina gagal melaju ke semifinal setelah dikalahkan pasangan asal Malaysia dengan skor 21-11, 14-21, dan 21-14. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Selain rindu teman-temannya, Tontowi juga bakal merindukan gemuruh supporter di Istora.

Dukungan para pecinta bulutangkis sepanjang kariernya tak akan pernah ia lupakan. Tontowi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua badminton lover yang terus memberi semangat dan dukungan kepadanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved