Bulu Tangkis

Liliyana Natsir Sebut Tontowi Ahmad Partner yang Saba

Eks pebulu tangkis ganda campuran nasional Indonesia, Liliyana Natsir, mengakui bahwa Tontowi Ahmad adalah partner yang sabar.

BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana natsir, mengembalikan kok ke arah Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong). Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-15, 17-21, 21-16, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Eks pebulu tangkis ganda campuran nasional Indonesia, Liliyana Natsir, mengakui bahwa Tontowi Ahmad adalah partner yang sabar.

Berkat kesabarana itu pula, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi salah satu ganda campuran terbaik dunia yang pernah ada.

Tontowi/Liliyana mulai dipasangkan pada tahun 2011 dan sejak saat itu, prestasi demi prestasi berhasil mereka ukir bersama.

Selain mencetak hat-trick titel kampiun All England Open, duet yang akrab disapa Owi/Butet itu juga menjadi juara dunia, dan puncaknya, meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Tontowi/Liliyana kemudian berpisah jalan pada awal tahun 2019, tepatnya seusai turnamen Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta.

Mereka tak lagi berpasangan karena Liliyana memutuskan pensiun sebagai atlet tepok bulu.

Selama lebih kurang delapan tahun bertandem, Owi/Butet tentu telah melewati berbagai masa, mulai dari yang sulit sampai mencapai kejayaan.

Liliyana pun mengakui, menjadi pasangannya di lapangan bukanlah hal mudah.

Apalagi, saat bertandem dengan Tontowi, Liliyana berstatus pemain senior dan sudah banyak meraih prestasi bersama pasangan sebelumnya, Nova Widianto.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>>

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved