BWF World Tour 2020

RESMI: BWF Rilis Kalender Terbaru Bulu Tangkis Dunia, 10 Turnamen Dibatalkan, 4 Ditangguhkan

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya secara resmi merilis kalender turnamen terbaru untuk sisa tahun ini, Jumat (22/5/2020).

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Badminton World Championship 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya secara resmi merilis kalender turnamen terbaru untuk sisa tahun ini, Jumat (22/5/2020).

Pandemi virus corona yang tengah melanda berbagai belahan negara memaksa pihak BWF melakukan revisi jadwal terhadap agendanya sepanjang tahun ini.

Pihak BWF juga telah berkoordinasi dengan tuan rumah asosiasi anggota sebelum merilis jadwal terbaru turnamen bulu tangkis dunia.

Dilansir laman resmi BWF, ada beberapa perubahan penting yang terpaksa dilakukan termasuk perubahan tanggal pelaksanaan.

BWF World Tour 2020 dijadwalkan akan kembali mulai pada 1-6 September 2020.

Baca: Kasus Covid-19 Melonjak, Perhelatan Amerika Serikat Terbuka 2020 Resmi Ditangguhkan BWF

Baca: Kepedulian Kento Momota terhadap Penanganan Corona di Negeri Sakura

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bertarung melawan pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bertarung melawan pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUN/JEPRIMA)

Turnamen bertajuk Taipei Open 2020 yang memiliki super 300 akan menjadi pembuka.

Sementara itu, beberapa turnamen seperti New Zealand Open, Indonesia Open, Malaysia Open, Thailand Open, dan India Open telah dijadwal ulang oleh BWF.

BWF juga telah mengubah jadwal penyelenggaraan BWF World Tour Finals tahun ini didorong mundur seminggu.

Penyelenggaraan turnamen bergengsi sekaligus rangkaian BWF World Tour tersebut diharapkan selesai pada 20 Desember 2020.

Baca: Mengulas Sosok Magnus Johannesen, Tunggal Putra Masa Depan Denmark yang Idolakan Momota

Lebih lanjut, perhelatan turnamen bergengsi lainnya bertajuk Piala Thomas dan Uber akan dihelat 3-11 Oktober 2020.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved