MotoGP

Video Selebrasi Nyeleneh Valentino Rossi Setelah Menangi MotoGP Indonesia

Selebrasi nyeleneh dilakukan Valentino Rossi setelah secara ajaib memenangi balapan kelas 125cc di MotoGP Indonesia 1997.

MotoGP
Valentino Rossi mengawali karirnya dengan Aprilia dan mempersembahkan juara dunia di tahun keduanya 

TRIBUNNEWS.COM - Selebrasi nyeleneh dilakukan Valentino Rossi setelah secara ajaib memenangi balapan kelas 125cc di MotoGP Indonesia 1997.

MotoGP Indonesia merupakan salah satu seri balap yang telah dimenangi Valentino Rossi sepanjang 24 tahun kariernya di ajang balap motor terpopuler itu.

Kebetulan, debut Rossi di MotoGP pada 1996 bertepatan dengan masuknya Indonesia untuk kali pertama ke kalender kejuaraan dunia balap motor itu.

Penampilan perdana Rossi di Sirkuit Sentul tidak berjalan mulus. Start dari posisi ke-18, pembalap asal Tavullia itu harus puas finis di posisi ke-11.

Rossi baru bisa menaklukkan sirkuit yang terletak di Bogor tersebut pada tahun berikutnya, tepatnya pada hari Minggu tanggal 28 September 1997.

Memulai balapan dari posisi keempat, pembalap tim Aprilia itu sanggup mengambil alih posisi terdepan hingga akhirnya finis dengan keunggulan jauh yaitu 3 detik.

Tidak banyak yang tahu, Rossi rupanya menyisipkan bumbu komedi ke dalam selebrasi kemenangannya di balapan GP Indonesia.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI>>>

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved