MotoGP

Alami Penurunan Performa, Valentino Rossi Tetap Miliki Motivasi Bersaing di MotoGP

Alami Penurunan Performa, Valentino Rossi Tetap Miliki Motivasi Bersaing di MotoGP

Editor: Gigih
Instagram.com/jorgelorenzo99
Alami Penurunan Performa, Valentino Rossi Tetap Miliki Motivasi Bersaing di MotoGP 

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi boleh saja mengalami penurunan performa akibat usia. Akan tetapi, ada satu hal yang disebut selalu dimilikinya.

MotoGP 2019 tidak berjalan baik bagi Valentino Rossi.

Sanggup tampil kuat hingga menjadi pembalap Yamaha teratas pada paruh musim pertama, Valentino Rossi justru seolah menghilang sesudahnya.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu harus rela turun ke posisi ketujuh ketika kejuaraan berakhir.

Selain kalah dari rekan setim, Maverick Vinales, Rossi juga harus legawa dikangkangi Fabio Quartararo yang merupakan debutan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Hasil itu membuat Rossi mendapat tekanan untuk merelakan kursinya di tim pabrikan Yamaha bagi Vinales dan Quartararo.

Usia yang sudah mencapai 41 tahun dipandang akan menjadi kendala bagi Rossi untuk membawa Yamaha bersaing di tempat tertinggi.

Tekanan Rossi tak hanya berasal dari luar. Di dalam dirinya sendiri, pembalap berjuluk The Doctor itu mengalami keraguan untuk terus membalap.

Ketika posisinya di Yamaha terancam, Rossi tetap memilih mengambil waktu untuk menentukan keputusan terbaik bagi masa depannya di MotoGP.

Keputusan Rossi tidak berubah meski pabrikan asal Iwata itu akhirnya mengangkat Quartararo sebagai penggantinya mulai musim 2021.

"Sekarang saya hanya perlu mendengarkan diri sendiri dan memutuskan apakah saya cukup termotivasi untuk tetap balapan," kata Rossi.

Bicara soal motivasi, Rossi dinilai tidak akan kehilangan salah satu faktor kunci yang akan menentukan kelanjutan kariernya di MotoGP itu.

Hal itu seperti diungkapkan rekan setim Rossi sendiri, Vinales.

"Satu hal yang tidak pernah hilang dari Valentino adalah motivasi," kata Vinales dalam interviu yang dilansir BolaSport.com dari AS.

Vinales tidak tahu keputusan apa yang akan diambil Rossi. Namun begitu, dia berharap bahwa sang partner akan menunda masa pensiunnya.

"Saya harap Rossi bertahan. Saya senang bersaing dengannya," kata Vinales.

"Rossi adalah legenda, salah satu yang terbaik di dunia dan selalu menggairahkan bisa bersaing dengannya," ucap pria berkebangsaan Spanyol itu.

Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved