Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi bilang Fabio Quartararo Tampil Mengesankan di Musim Balap Tahun 2019

Valentino Rossi ternyata masih mempunyai kemampuan dan nyali untuk menantang tiga pembalap muda milik Yamaha.

Photo: Petronas SRT
Fabio Quartararo 

TRIBUNNEWS.COM, MILAN - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi ternyata masih mempunyai kemampuan dan nyali untuk menantang tiga pembalap muda milik Yamaha.

Meski sudah berusia 41 tahun, Valentino Rossi masih belum memikirkan rencana untuk gantung helm atau pensiun dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menjadi favorit Giacomo Agostini di MotoGP 2021
Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menjadi favorit Giacomo Agostini di MotoGP 2021 (MotGP)

Yamaha sendiri telah memastikan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir Valentino Rossi untuk mengaspal bersama tim pabrikan di kelas utama.

Setelah 15 musim membela tim berlogo garpu tala itu, posisi Valentino Rossi akan digantikan oleh rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang masih berusia muda, 21 tahun.

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo (https://www.autosport.com/)

Keputusan yang telah dibuat Yamaha itu tidak bisa dilepaskan dari penurunan performa yang sudah dialami oleh rider berjuluk The Doctor tersebut dalam beberapa musim terakhir.

Jangankan dengan rekan setimnya sendiri, Maverick Vinales, Valentino Rossi bahkan kerepotan untuk mengejar duet pembalap satelit Yamaha, Quartararo dan Franco Morbidelli.

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo diprediksi menjadi rekan setim di MotoGP 2021
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo diprediksi menjadi rekan setim di MotoGP 2021 (MotoGP)

Valentino Rossi harus puas mengakhiri kompetisi musim 2019 dengan berada di peringkat ketujuh atau dua tingkat dibawah Fabio Quartararo yang bertengger di peringkat kelima.

Kendati demikian, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu masih mempunyai nyali untuk menantang tiga pembalap muda Yamaha tersebut.

Valentino Rossi jadi duta pencegahan penularan virus corona.
Valentino Rossi jadi duta pencegahan penularan virus corona. (Instagram.com/kissmugello)

"Yamaha mempunyai tiga pembalap muda yang sangat kuat, Quartararo berhasil tampil mengesankan musim lalu," kata Valentino Rossi.

"Namun Vinales juga berada dalam kondisi terbaik, dan Morbidelli juga sangat cepat, ini akan selalu menjadi tantangan bagi pembalap seperti saya untuk melawan mereka dengan motor sama," imbuhnya.

Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020)
Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020) (Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP)
Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved