Breaking News:

MotoGP

Ada Satu Kru Mekanik yang Dianggap Tak Berguna di Tim Valentino Rossi

Kini angin baru hadir di kubu pembalap berusia 41 tahun tersebut setelah pada musim lalu di memilih Davide Munoz untuk menggantikan posisi Galbusera.

TWITTER.COM/MOTOGP
Persaingan dua pebalap papan atas, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi yang terbesar di ajang MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap motocross asal Australia, Chad Reed, membeberkan satu nama kru yang dinilai tidak berguna dalam mengembalikan performa terbaik Valentino Rossi.

Jagoan MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, selama ini dikenal sebagai pembalap yang loyal alias setia dengan para krunya.

Bagaimana tidak? Sejak debutnya di kelas 500cc (sekarang MotoGP) pada musim 2000, Valentino Rossi baru tiga kali mengganti kepala krunya.

Selama 14 musim Valentino Rossi bekerja sama dengan Jeremy Burgess dari tahun 2000 hingga 2013 sebelum diganti oleh Silvano Galbusera pada musim berikutnya.

Baca: Valentino Rossi PHK Kru Mekaniknya Agar Bisa Gabung Petronas SRT Yamaha?

Jeremy Burgess sebelumnya adalah kepala mekanik yang berhasil mengantar Wayne Garder dan Mick Doohan menjadi juara dunia bersama Honda.

Kolaborasi Burgess dan rider berjulukan The Doctor itu terbukti ampuh dengan menghasilkan tujuh gelar juara dunia pada musim 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Sejak saat itu, penampilan Valentino Rossi seolah mengalami penurunan tatkala dia ditangani oleh Silvano Galbusera dengan hasil terbaiknya menjadi runner-up pada musim 2015.

Kini angin baru hadir di kubu pembalap berusia 41 tahun tersebut setelah pada musim lalu di memilih Davide Munoz untuk menggantikan posisi Galbusera.

Tak ayal, perubahan yang dilakukan Valentino Rossi turut mengundang perhatian dari salah satu teman dekatnya yang merupakan bintang motocross, Chad Reed.

Chad Reed menilai bahwa pembalap asal Italia itu mengalami kondisi yang kian sulit dalam kariernya usai dia mengalami kecelakaan pada sesi balapan MotoGP Malaysia 2018.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved