Breaking News:

Hendra Setiawan Mengincar Posisi Pelatih Bulutangkis saat Pensiun

Olimpiade Tokyo tahun 2021 akan menjadi Olimpiade terakhir pebulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan.

Tribunnews/Abdul Majid
Pebulutangkis ganda putra rangking dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam sesi konferensi pers setelah laga kontra Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan) di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Olimpiade Tokyo tahun 2021 akan menjadi Olimpiade terakhir pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan.

Pasangan dari Mohammad Ahsan di sektor ganda putra ini bahkan sudah memutuskan hal apa yang akan dia lakukan saat pensiun.

Screenshot saat Hendra Setiawan saat live bersama PBSI
Screenshot saat Hendra Setiawan saat live bersama PBSI

Walaupun belum memiliki bayangan kegiatan setelah pensiun saat ini, namun peraih juara dunia Bulutangkis tahun 2019 mengatakan dirinya tidak akan jauh dari olah raga yang sudah membesarkan namanya ini.

Dalam obrolan santai bersama PBSI, Sabtu (30/5/2020) malam, Hendra mengatakan gambaran selengkapnya tentang kegiatannya setelah pensiun akan diputuskan setelah Olimpiade tahun 2021 mendatang.

"Setelah Olimpiade baru akan ada gambaran kegiatannya seperti apa. Saya juga pengen bisnis tapi masih bingung. Yang pasti tidak jauh dari bulu tangkis," ujar peraih medali Olimpiade 2008 yang kala itu berpasangan dengan Markis Kido ini.

Ia menjelaskan tak bisa jauh dari dunia bulu tangkis karena akan terasa ada yang kurang.

Ada pun persiapannya sementara ini untuk Olimpiade Tokyo tahun 2021 adalah persiapan fisik. Hal ini karena dirinya pihaknya belum diberikan program latihan.

Walaupun begitu, Hendra Setiawan meyakinkan penggemar Bulutangkis Indonesia agar tidak khawatir akan persiapan dirinya.

"Saya pasti menjaga semangat serta kondisi. Saya tahu akan bermain di Olimpiade tahun depan, jadi tetap menjaga kondisi," pungkasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved