Breaking News:

Jelang New Normal, Protokol Kesehatan untuk Berolahraga dari Kemenpora Hanya Panduan Umum

Hal yang paling diatur dalam protokol kesehatan olahraga oleh Kemenpora yakni protokol olahraga masyarakat.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas membersihkan kaca salah satu tenant di Central Park Mall, Jakarta, Rabu (3/6/2020). Menjelang penerapan tatanan normal baru (new normal), pusat perbelanjaan tersebut mulai kembali beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mewajibkan pemakaian masker bagi semua pengunjung, physical distancing dan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk serta penerapan inovasi baru yaitu konsep touchless experience. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olaharga (Kemenpora) tengah menyiapkan protokol kesehatan yang bakal jadi landasan olahraga masyarakat, prestasi atau rekreasi yang berlangsung di tengah pandemi covid-19 atau menyambut new normal.

Hal yang paling diatur dalam protokol kesehatan olahraga oleh Kemenpora yakni protokol olahraga masyarakat.

“Yang benar-benar kita atur itu olahraga masyarakat seperti jalan sehat, senam bersama, sepeda itu saya kira kita harus ada portokolanya supaya teratur tetap berolahraga tetap produktif tapi protokol kesehatannya dijalankan,” kata Menpora, Rabu (3/6/2020).

Baca: Liga 1 dan Liga 2 Berlanjut, Menpora: Kami Tak Masalah, Kesepakatan Mereka Kami Dukung

Baca: Liga 1 dan Liga 2 Berlanjut, PSSI Sudah Bukukan Protokol Kesehatan Covid-19

Baca: BREAKING NEWS, PSSI Resmi Lanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020

Sementara untuk olahraga prestasi Kemenpora akan membuat protokol kesehatan secara umum, untuk detailnya Kemenpora menyerahkan kepada cabang olahraga yang lebih mengetahui,

Protokol kesehatan sendiri dikatakan Menpora bakal selesai  satu hingga dua hari ke depan dan nantinya bakal disebarkan kepada cabor-cabor.

“(Protokol kesehatan-red) Tunggu satu dua hari ini, kami akan selesaikan, tinggal ada satu dua poin saja. Saya sudah sampaikan ke teman-teman kemenpora tidak usah kita atur terlalu detail tapi panduan umum, kita atur dan detailnya kita serahkan kepada cabor-cabor yang penting protokol kesehatannya untuk menjaga kesehatan para atlet pelatih dan sekitarnya,” jelas Menpora.

Seperti diketahui, dalam kajian awal Kemenko Perekonomian dalam menyambut new normal, olahraga luar ruangan sudah diperbolehkan dihelat kembali pada fase ketiga atau 15 Juni yang tentunya dengan protokol kesehatan.

Rabu siang, kompetisi sepakbola profesional Liga 1 dan Liga 2 2020 dikabarkan bakal bergulir kembali pada Oktober mendatang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved