Breaking News:

MotoGP

Honda Memanas, Marc Marquez Miliki Peluang Ganti Rekan Duet di MotoGP 2021

Kondisi tim Honda diprediksi tengah memanas dengan munculnya spekulasi pergantian rekan duet Marc Marquez di MotoGP 2021.

Tribunnews/JEPRIMA
ILUSTRASI Kondisi tim Honda diprediksi tengah memanas dengan munculnya spekulasi pergantian rekan duet Marc Marquez di MotoGP 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Kondisi tim Honda diprediksi tengah memanas dengan munculnya spekulasi pergantian rekan duet Marc Marquez.

Rumor tersebut beredar mengenai pergantian tandem Marc Marquez di kejuaraan MotoGP 2021 nanti.

Kondisi tersebut tak terlepas dengan durasi kontrak yang diberikan Honda kepada Alex Marquez.

Rekan duet sekaligus adik dari Marc Marquez itu hanya diberikan kontrak hingga musim 2020 ini.

Pembalap Repsol Honda untuk MotoGP 2020 Marc Marquez dan Alex Marquez saat berfoto bersama tim disela-sela peluncuran tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020). Marc Marquez masih mengenakan nomor 93 sebagai andalannya dan Alex Marquez akan menggunakan nomor 73 pada musim balap 2020. Tribunnews/Jeprima
Pembalap Repsol Honda untuk MotoGP 2020 Marc Marquez dan Alex Marquez saat berfoto bersama tim disela-sela peluncuran tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020). Marc Marquez masih mengenakan nomor 93 sebagai andalannya dan Alex Marquez akan menggunakan nomor 73 pada musim balap 2020. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca: Dominasi Marc Marquez di MotoGP akan Berakhir karena RC213V Bermasalah

Baca: Terbongkar, Kunci Kesuksesan Marc Marquez di MotoGP

Tim Honda pun enggan menggaransi kontrak sang pembalap untuk durasi lebih lama, sekalipun ia berstatus sebagai jawara Moto2 2019 dan adik kandung pembalap utama mereka.

Kontrak baru akan diberikan Honda, jika Alex Marquez mampu menujukkan penampilan terbaiknya di MotoGP 2020.

Namun dengan kondisi seperti ini, terdapat beberapa faktor membuat pemilik nomor 73 itu diprediksi tak akan langsung nyetel bersama Honda di musim debutnya kelas premier.

Pertama, RC213V bukanlah tipikal motor yang mudah dikendalikan.

Alex dan Marc memiliki gaya balap yang sangat berbeda, sedangkan RC213V lebih cocok dikendarai oleh rider yang bertipikal seperti Marc Marquez.

Pembalap Moto GP Marc Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Tribunnews/Jeprima
Pembalap Moto GP Marc Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Kedua, kondisi pandemi virus Corona sedikit banyak mempengaruhi kondisi dan sentuhan pembalap kepada motornya.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved