Breaking News:

MotoGP

Terungkap, Alasan Mengapa Honda Mau Beri Kontrak Istimewa 4 Musim ke Marc Marquez

Sempat digoyang isu berlabuh ke Ducati lantaran kontraknya habis akhir musim ini, Marc Marquez langsung mendapat jawaban dari Honda

Tribunnews/JEPRIMA
Pembalap Moto GP Marc Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, membongkar rahasia Honda yang mau menawari kontrak istimewa kepada kliennya tersebut.

Pada awal musim ini, Honda membuat gempar banyak pihak dengan keputusan mereka untuk memperpanjang dan memberikan kontrak baru berdurasi empat tahun untuk Marc Marquez.

Sempat digoyang isu berlabuh ke Ducati lantaran kontraknya habis akhir musim ini, Marc Marquez langsung mendapat jawaban dari Honda dengan memberi kontrak baru hingga akhir musim 2024 mendatang.

Tak ayal, keputusan tim berlogo garpu tala itu mengejutkan banyak pihak lantaran biasanya tim MotoGP hanya akan memberikan kontrak kepada rider-nya paling lama dua musim saja.

Baca: Pertaruhan Terakhir, Valentino Rossi Sudah Tak Mungkin Bisa Melawan Marc Marquez

Jika dilihat dari prestasi yang telah diraih Marquez, kontrak selama empat tahun merupakan hal lumrah bagi Honda yang tak ingin talenta terbaiknya pergi.

Sejak naik ke kelas utama MotoGP pada musim 2013, dominasi Marc Marquez seolah tak terhentikan karena sudah meraih enam gelar juara dunia.

Dalam sebuah kesempatan, Emilio Alzamora selaku manajer Marquez membongkar alasan mengapa Honda mau memberikan kontrak yang terbilang tak biasa untuk kliennya itu.

Menurut Alzamora, Marquez adalah yang pertama mengusulkan pembaruan kontrak dengan durasi empat musim.

Baca: Marc Marquez Memang Jago Tapi Bisa Dikalahkan, Jorge Lorenzo Ungkap Titik Lemahnya

"Marquez adalah orang pertama yang mengusulkan pembaruan empat tahun, kami banyak memikirkannya dan bertanya kepada diri sendiri," ucap Alzamora, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Meski sempat heran, Alzamora pada akhirnya tidak meragukan usulan Marquez karena Honda memiliki dukungan serta sumber daya yang mumpuni untuk merajai MotoGP.

"Jika Honda telah memberi anda kesempatan untuk balapan di tim resmi, untuk dapat menang di tahun pertama," tutur dia.

"Untuk terus sukses, untuk memiliki sekelompok teknisi dan insinyur yang mewakili sebuah paket, jadi mengapa tidak memperbarui selama empat tahun?," kata Alzamora lagi.

Baca: Perbedaan Mencolok dari Tindakan Rossi dan Marquez Saat Dianggap Juara Karena Faktor Motor

Selain itu, usia Marc Marquez yang masih muda tentu akan menjadikan dia pembalap sekaligus aset yang berharga bagi tim pabrikan asal Jepang tersebut.

"Dia masih sangat muda, jangan lupa, tantangannya adalah memenangkan kejuaraan dunia, setiap tahun hanya ada satu kebutuhan, untuk menjadi juara dunia," ucap Alzamora.

"Semua kondisi telah diberikan untuk memungkinkan Marc memiliki stabilitas dan untuk dapat mencapai tujuannya," kata dia menegaskan.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved