Breaking News:

MotoGP 2020

Daftar 5 Seri Balap Baru pada MotoGP 2020, Termasuk 1 Seri Balap Jadul

Jumlah sirkuit yang dipakai di MotoGP 2020 boleh saja berkurang, namun ada lima seri balap baru yang hadir pada musim ini.

Instagram.com/marcmarquez93
Marc Marquez pada tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar. 

TRIBUNNEWS.COM - Jumlah sirkuit yang dipakai di MotoGP 2020 boleh saja berkurang, namun ada lima seri balap baru yang hadir pada musim ini.

Jadwal MotoGP 2020 yang baru akhirnya diumumkan secara resmi pada Kamis (11/6/2020) dengan seri pembuka akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Berbagai perubahan terlihat dalam jadwal MotoGP 2020 yang baru. Paling kentara adalah jumlah seri balap yang berkurang dari 20 menjadi 13—masih bisa bertambah.

Selain itu, pembatalan delapan seri balap dan penangguhan empat seri lainnya memaksa MotoGP untuk memaksimalkan sirkuit yang tersedia.

Menggelar balapan sebanyak dua kali di sirkuit yang sama menjadi solusi yang diambil. Ada lima sirkuit yang mendapat 'kehormatan' untuk melakukannya.

Demi membedakan perlombaan di sirkuit yang sama itu, pemberian nama yang unik untuk setiap seri balap dilakukan pada ajang MotoGP 2020.

Alhasil, ada lima seri balap baru yang terlihat dalam jadwal MotoGP 2020 teranyar. Sebagian besar nama seri diambil dari wilayah tempat sirkuit tersebut berada.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI>>>

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved