Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Mengaku Lega Saat Jadwal MotoGP 2020 Diumumkan

Valentino Rossi merasa bahagia dengan diumumkannya jadwal MotoGP 2020 yang baru.

MotoGP
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi merasa bahagia dengan diumumkannya jadwal MotoGP 2020 yang baru.

Penantian panjang para penggemar balapan akan kompetisi bakal segera berakhir setelah jadwal MotoGP 2020 yang baru dirilis pada Kamis (11/6/2020).

Valentino Rossi
Valentino Rossi (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

MotoGP 2020 dipastikan akan kembali bergulir pada 15-17 Juli mendatang dengan seri balap MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Diumumkannya jadwal MotoGP 2020 yang baru tidak hanya membuat penggemar bahagia, melainkan juga para pembalap yang terlibat di dalamnya.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP)

Pun demikian halnya dengan Valentino Rossi.

"Saya pikir semua orang merasakan emosi yang luar biasa setelah melihat kalender musim 2020 yang baru," kata Valentino Rossi.

Persaingan dua pebalap papan atas, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi yang terbesar di ajang MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.
Persaingan dua pebalap papan atas, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi yang terbesar di ajang MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

"Ini memberikan sedikit kelegaan bagi semua anggota tim dan juga penggemar," ucapnya menambahkan.

Rossi menyebut masa lockdown atau karantina wilayah yang dilalui sejak pandemi virus corona merebak telah menyegarkan semangatnya untuk berlomba.

Valentino Rossi dinilai tak mampu melawan pembalap Yamaha yang lebih muda.
Valentino Rossi dinilai tak mampu melawan pembalap Yamaha yang lebih muda. (MotoGP)

"Lockdown menghadirkan situasi yang serius dan aneh, tetapi berhasil, dan saya pikir pada akhirnya itu membuat kami semua semakin menghargai balapan ini," kata Rossi lagi.

"Saya sangat rindu mengendarai M1. Akan menjadi hal yang menarik untuk melihat di mana posisi kami saat ini karena sudah lama waktu berlalu sejak tes terakhir."

Baca: Liga 1 2020 Akan Kembali Bergulir, Tim Dokter Persikabo 1973 Akan Gelar Rapid Tes

Pembalap berjuluk The Doctor itu pun siap untuk memberikan penampilan terbaiknya. Kebetulan, musim ini akan menjadi penentuan bagi karier Rossi selanjutnya.

"Pastinya, kami akan memberikan penampilan maksimal untuk bisa berada di depan lagi dan memberi penggemar alasan untuk terus mengikuti dan mendukung kami," tandasnya.

Baca: Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Riqui Puiq

MotoGP 2020 akan menggelar 13 seri balap. Sejauh ini, baru rangkaian balapan di Benua Eropa saja yang sudah dipastikan.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312192039/rindu-balapan-valentino-rossi-lega-jadwal-motogp-2020-baru-dirilis?page=all

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved