Breaking News:

Tak Cuma Sekali Ingin Berhenti dari Bulutangkis, Jonatan Christie Mengaku Alami Hal Ini

Bahkan saat rasa itu datang, Jonatan pun mengaku sering terlintas untuk menyerah dan meninggalkan dunia bulutangkis.

Badmintonindonesia.org
Jonatan Christie mengaku kurang percaya diri saat gagal sumbang poin bagi Indonesia di final Badminton Asia Team Championship 2020, Minggu (16/2/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jadi pebulutangkis ternama memang tak semudah membalikkan telapak tangan, butuh perjuangan dan kekuatan mental dalam prosesnya.

Hal itu kerap dialami atlet olahraga Indonesia begitupun dengan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Bahkan saat rasa jenuh itu datang, Jonatan pun mengaku sering terlintas untuk menyerah dan meninggalkan dunia bulutangkis.

Baca: Jonatan Christie Ditanya Menpora: Ceritanya Bagaimana Masih Aktif Tapi Kepikiran Buat Bisnis?

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melawan wakil Denmark Anders Antonsen pada perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2020). Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal setelah dikalahkan Anders Antonsen dengan skor 14-21, 21-10, dan 12-21. Tribunnews/Jeprima
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melawan wakil Denmark Anders Antonsen pada perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2020). Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal setelah dikalahkan Anders Antonsen dengan skor 14-21, 21-10, dan 12-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

“Ya rasa mau berhenti itu pernah terlintas, tidak cuma sekali. Itu perang mental di situ, kalau benar-benar menyerah saya waktu itu bisa saja bilang ke pelatih. Coach Saya mau berhenti saja. Tapi untuk saya punya pelatih dan keluarga yang selalu support saya di saat saya seperti itu,” kata Jonatan dalam Instagram live bersama Menpora Zainudin Amali, Sabtu (13/6/2020).

Baca: Cristiano Ronaldo Akui Pemain Ini Lebih Jago Eksekusi Tendangan Bebas di Manchester United

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu pun mengatakan dirinya baru saja mengalami mental yang down.

Sebabnya, ia gagal saat menjalani turnamen padahal persiapan yang ia lakukan sudah sangat maksimal. 

Untung saja, ia punya pelatih yang terus memberikannya masukan dan semangat.

“Belakangan ini saya masih merasakan mental saya cukup down. Ada satu momen di sama saya tidak berhasil keluarin kemampuan saya padahal persiapan sudah cupu baik dari situ saya merasa down,” kata Jojo.

“Tapi sekarang saya sudah pulih lagi. Saya banyak diskusi sama pelatih, belajar dari kesalahan dan tentunya berdoa juga,” jelasnya.

Seperti diketahui, Jonatan Christie beserta pemain lainnya kini masih menjalani pelatnas tertutup di PBSI, Cipayung. 

Jojo yang sebelumnya lolos kualifikasi pun dipersiapkan jelang turun di Olimpiade Tokyo 2021.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved