Breaking News:

MotoGP

Fabio Quartararo Sedangkan Diselidiki FIM, Ada Apa?

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi salah satu pembalap yang tengah diselidiki Federasi Motosport Internasional (FIM)

Instagram/fabioquartararo20
Fabio Quartararo 

TRIBUNNEWS.COM,  MADRID - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi salah satu pembalap yang tengah diselidiki Federasi Motosport Internasional (FIM) tentang kemungkinan pelanggaran aturan pengujian motor menjelang balapan MotoGP.

Tidak ada nama atau kelas balap yang telah dirilis. Namum, sebuah pernyataan FIM mengatakan itu adalah jenis mesin yang diizinkan bagi pembalap saat latihan.

Dengan kata lain, FIM mencurigai beberapa pembalap telah menggunakan mesin yang dianggap terlalu mirip dengan mesin motor untuk dipergunakan pada balapan MotoGP.

Dengar pendapat untuk pembalap yang mungkin telah melanggar aturan harus dijadwalkan dilakukan di Sirkuit Jerez, Spanyol agar FIM bisa menyelidiki lebih lanjut.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo cetak rekor baru catatan waktu di Sepang
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo cetak rekor baru catatan waktu di Sepang (MotoGP.com)

Seri balap GP Spanyol pada 17-19 Juli mendatang akan menjadi balapan pembuka MotoGP 2020. Sebelumnya, akan dilakukan tes pada 15 Juli.

Kini muncul pertanyaan tentang spesifikasi dan status pemberitahuan sebelumnya untuk motor R1 yang baru-baru ini digunakan oleh Fabio Quartararo.

Direktur Teknis MotoGP, Danny Aldridge mengatakan bahwa siapa pun yang berencana untuk berpartisipasi dalam latihan di sirkuit tarmac harus meminta persetujuan terlebih dahulu.

Persetujuan ini meliputi motor yang akan mereka gunakan, terutama perubahan standar motor demi menghindari risiko melanggar peraturan secara tidak sengaja.

Fabio Quartararo bersama tim sebelumnya melakukan tes privat di Sirkuit Paul Richard, Prancis pada 20 Juni.

Hal itu diketahui lewat unggahan tim Tech3 dan Quartararo di Instagram.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved