Breaking News:

Indonesia Punya Sumber Daya Alam Luar Biasa, Menpora Siap Optimalkan Sport Tourism

Menpora ingin Indonesia harus menjadi salah satu tujuan pariwisata olahraga dengan memanfaatkan sumber daya alam yang luar biasa.

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai setelah melantik Chandra Bhakti sebagai Deputi IV Kemenpora di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (14/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali buka kegiatan webinar pelatihan pemuda penggerak sport tourism melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis (16/7/2020)

Bersama Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Menpora ingin Indonesia harus menjadi salah satu tujuan pariwisata olahraga dengan memanfaatkan sumber daya alam yang luar biasa.

Baca: Lantik Chandra Bhakti Sebagai Deputi IV Kemenpora, Menpora: Hati-hati, Tempat Bapak Rawan

“Kami membicarakan tentang sport tourism, tentu ini menjadi penting sebagai bangsa dan negara yang kaya (sumber daya alam) dengan berbagai hal serta bisa dinikmati oleh siapa pun di Indonesia, begitu indah. Juga budaya yang beragam. Tidak kalah dengan negara lain, sangat pantas Indonesia merupakan tempat tujuan pariwisata olahraga,” kata Menpora.

Baca: Menpora Beberkan Sebab Prestasi Olahraga Indonesia Masih Minim

Dengan sumber daya yang berlimpah, menurut Menpora, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia. Sebab, masyarakat, khususnya anak muda ditantang harus bisa mengelolanya dengan baik.

Agar bisa dinikmati oleh wisatawan. Sehingga, tujuan Indonesia menjadi pilihan untuk pariwisata olahraga bisa tercapai dengan baik.

Baca: Menpora: Saya Terkagum-Kagum, PKS Mau Bahas Olahraga

“Kami punya sumber daya berlimpah, melayani pariwisata. Itu tantangan kami. Salah satu unsur penting pariwisata adalah wisata olahraga. Kami dari Kemenpora tentu mendorong program ini atas dukungan Komisi X DPR,”

“Kami serius untuk mengembangkan program sport tourism. Karena sport tourism sekarang ini sudah jadi tren untuk dikembangkan, dan untuk penggeraknya adalah kaum muda kita,” ujar Menpora

Sementara itu, Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menyambut baik webinar yang diselenggarakan ini. Syaiful ingin, dunia pariwisata dan olahraga secara bersama-sama memajukan sport touris.

"Kalau saya boleh istilahkan yaitu mengawinkan dunia pariwisata dan olahraga. Semua destinasi diharap bisa diselenggarakan sport tourism. Dengan itu, saya harap ada kompetisi-kompetisi nantinya dan semoga akan lahir atlet yang hebat,” ujarnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved