Breaking News:

MotoGP

Jelang Seri Pembuka MotoGP 2020, Valentino Rossi Berada dalam Situasi Aneh: Sadar Peforma Belum Oke

Alih-alih melanjutkan tren positif tersebut, penampilan Valentino Rossi justru mulai menurun tatkala menyelesaikan sesi kedua

twitterValentino Rossi
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa kurang puas dengan performanya usai menyelesaikan dua kali sesi tes MotoGP 2020.

Para pembalap MotoGP termasuk Valentino Rossi mulai kembali ke lintasan balap untuk menjalani sesi tes yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Rabu (16/7/2020).

Dalam sesi tersebut, Valentino Rossi masih menjadi pusat perhatian lantaran musim ini akan menjadi musim terakhirnya sebagai pembalap di tim pabrikan Yamaha.

Baca: Hasil Tes Pertama MotoGP Spanyol 2020: Marquez Tercepat, Valentino Rossi Kalah Cepat 0,281 Detik

Valentino Rossi di tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Qatar
Valentino Rossi di tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Qatar (Instagram/motogp)

Masih menggunakan motor YZR-M1, Valentino Rossi sempat tampil memukau tatkala mengakhiri sesi pertama tes MotoGP 2020 dengan berada di urutan ketiga.

Rider berjuluk The Doctor itu mencatatkan selisih waktu 0,2 detik lebih lambat dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Baca: Hasil Tes Kedua MotoGP Spanyol 2020: Gantian, Maverick Vinales Melesat, Valentino Rossi Terbenam

"Pagi ini saya merasa lebih baik dan lebih cepat, saya merasa senang dengan penampilan saya dengan menggunakan ban berkompon soft," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari PaddockGP.

Alih-alih melanjutkan tren positif tersebut, penampilan Valentino Rossi justru mulai menurun tatkala menyelesaikan sesi kedua yang berselang beberapa jam kemudian.

Pembalap berusia 41 tahun itu kehilangan sentuhan terbaiknya dengan hanya berada di urutan ke-16 usai mencatatkan waktu lap tercepat yakni 1 menit 39,302 detik.

Baca: Tak Cuma Valentino Rossi, Enam Pebalap Ini Juga Belum Jelas Nasibnya di MotoGP 2021

Hasil itu tentu menjadi catatan tersendiri untuk Valentino Rossi lantaran sebentar lagi balapan perdana MotoGP 2020 akan bergulir di tempat yang sama.

Setelah menyelesaikan dua sesi tersebut, rekan satu tim Maverick Vinales itu mengaku belum puas dengan performanya khususnya terkait dengan ritme balap.

Selain hal tersebut, Valentino Rossi juga mengeluhkan temperatur dan suhu Sirkuit Jerez yang cukup panas tatkala memasuki sesi tes kedua.

"Sepanjang sesi siang, kami mencoba sesuatu yang berbeda namun saya tampak sedikit kesulitan dengan temperatur yang lebih tinggi," tutur Valentino Rossi lagi.

"Secara khusus, laju ritme saya tidak fantastis, jadi kami harus bekerja untuk meningkatkan hal tersebut, kami bisa membandingkan Jerez dan Sepang," katanya menjelaskan.

Meski kurang puas dengan ritme balapnya, Valentino Rossi menegaskan bahwa dia berada dalam kondisi yang prima untuk menjalani balapan perdana MotoGP 2020 akhir pekan ini.

"Ini adalah situasi yang aneh, saya tidak pernah jauh dari motor MotoGP saya untuk waktu yang lama, namun demikian saya berada dalam kondisi prima karena sering latihan," ucapnya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved