Breaking News:

Kelompok Pecinta Alam SMA Negeri 68 Jakarta Tuan Rumah Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Bambang Soesatyo mensosialisasikan empat pilar MPR RI di SMA Negeri 68 Jakarta. Sekaligus meminta menanamkan nilai-nilai kebangsaan

Dok. Elpala
Kelompok Pecinta Alam SMA Negeri 68 Jakarta Tuan Rumah Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mensosialisasikan empat pilar MPR RI di SMA Negeri 68 Jakarta. Sekaligus meminta menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang terdapat dalam Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

Organisasi Pecinta Alam SMA Negeri 68 Jakarta (Elpala) menjadi tuan rumah untuk kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Tentu mereka dan para guru sangat menyambut positif kegiatan ini. 

"Responnya tentang kegiatan ini baik banget. Bahkan guru responnya positif terus dari kepala sekolah pun mendukung," ungkap Ketua Elpala SMA 68 Jakarta, Caesar Arya Nur Palopi, Sabtu (25/7/2020).

Elpala tuan rumah sosialisasi empat pilar kebangsaan
Elpala dipercaya jadi tuan rumah sosialisasi empat pilar kebangsaan

Caesar menuturkan, pesan yang disampaikan oleh Ketua MPR itu lebih menekankan tentang pentingnya mengamalkan nilai-nilai yanh terkandung dalam empat pilar dalam kehidupan sehari-hari.  

Mengingat nila-nilai pancasila sudah tidak dihiraukan dan sudah diabaikan oleh masyarakat termasuk generasi muda didalamnya. 

"Implementasi seperti penanaman nilai-nilai Pancasila. Cuman sharing-sharing bagaimana sila ke satu," ujar Caesar. 

Serta memahami lebih mendalam lagi tentang nilai Pancasila. Sehingga bisa menjadi pemersatu bangsa yang majemuk. 

Baca: Muhamad Fakhri Akbar Siregar Bercokol di Peringkat 1 Nasional KU 10 Bikin Bangga Bupati Bogor

"Dicoba lebih mengimplementasikan nilai nilai Pancasila. Sebelumnya kan tidak lebih besar dari sekarang mungkin didasari dengan nilai pancasila lebih dalam lagi," katanya. 

Adapun para pecinta alam sekolah lainnya yang turut hadir dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan ini. Diantaranya dari SMA Negeri 8 Jakarta, SMA Negeri 54 Jakarta, SMA Negeri 28 Jakarta, SMK Negeri 26 Jakarta dan SMA Negeri 1 Jakarta. 

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved