Breaking News:

MotoGP

Hal-Hal Menarik dari MotoGP Andalusia: Apa yang Marquez Pikirkan Lihat Yamaha Berjaya?

Balapan dilangsungkan dalam kondisi berat dengan suhu udara hampir mencapai 40 derajat celcius dan temperatur lintasan melebihi 60 derajat

MotGP
Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menjadi favorit Giacomo Agostini di MotoGP 2021 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah fakta menarik tersaji di Sirkuit Jerez pada gelaran balapan keduanya dalam dua pekan terakhir bertajuk MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7/2020).

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) keluar sebagai pemenang pada balapan kali ini setelah memimpin dari pole position.

Dua rider pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menyusul di posisi kedua dan ketiga.

Balapan dilangsungkan dalam kondisi berat dengan suhu udara hampir mencapai 40 derajat celcius dan temperatur lintasan melebihi 60 derajat celcius.

Berikut adalah lima hal menarik dari balapan di Sikruit Jerez tersebut:

1. Dominasi Fabio Quartararo

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). (AFP/JAVIER SORIANO)

Fabio Quartararo mengambil alih mantel Marc Marquez sebagai pebalap yang mendominasi posisi trek. Rider asal Perancis ini menyapu bersih poin pada kedua balapan di Sirkuit Jerez.

Penampilan digdaya Quartararo pada MotoGP Spanyol pekan lalu terlihat dengan gap 4,60 detik dari Maverick Vinales di peringkat kedua.

Ia kini menorehkan gap hampir serupa, 4,49 detik dari lawan sama.

Performa Quartararo yang menggeber tunggangannya pada fase awal balapan sebelum mempertahankan ritme balapan konsisten membuatnya disamakan dengan mantan rider hebat Yamaha, Jorge Lorenzo.

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved