Breaking News:

Gaya Kepelatihan Flandy Limpele Tuai Pujian dari Aaron Chia/Soh Woii Yik

Ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik mengaku cukup terpana melihat gaya kepelatihan juru taktik barunya, Flandy Limpele

instagram/ba_malaysia
Flandy Limpele ketika memimpin latihan sektor ganda putra Malaysia 

TRIBUNNEWS.COM - Flandy Limpele yang baru saja didapuk sebagai pelatih baru ganda putra Malaysia telah memulai pekerjaannya sejak 28 Juli 2020.

Kedatangan Flandy Limpele yang merupakan pelatih asal Indonsia bisa membuat sektor ganda putra Malaysia semakin berprestasi.

Pengalaman Flandy Limpele yang telah melalang buana melatih tim ganda putra termasuk India diharapkan mampu mengangkat performa tim Negeri Jiran.

Beberapa nama yang akan menjadi anak didik Flandy Limpele yakni Aaron Chia/Soh Woii Yik (9 dunia), Goh V Shem/Tan Wee Kiong (14 dunia), dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (15 dunia).

Khusus pasangan Aaron Chia/Soh Woii Yik tak sungkan memuji gaya pelatihan yang diterapkan oleh pelatih barunya tersebut.

"Gaya kepelatihan Flandy berbeda dengan pelatih-pelatih lain. Dia berpikiran terbuka dan kami bisa berdiskusi dengannya tanpa kesulitan," ucap Aaron Chia dilansir The Star.

Lebih lanjut, Aaron Chia mengutarakan dirinya seakan dipaksa bekerja lebih keras bersama Soh Wooi Yik agar memiliki fisik lebih kuat.

Baca: Flandy Limpele Nantikan Peran Baru sebagai Pelatih Ganda Putra Malaysia

Baca: Flandy Limpele Sebut Miliki Ramuan Khusus untuk Ganda Putra Malaysia

Hal itu berimbas ke bertambahnya waktu latihan mereka dalam setiap jadwalnya.

"Saya dan Soh sebelumnya berlatih selama dua jam, tetapi Flandy mendorong kami untuk berlatih lebih sering," kata Chia.

"Kami mengabiskan 45 menit tambahan untuk latihan fisik tambahan sejak Flandy datang. Karena saya dan Soh tak menjalani turnamen apa-apa, kami menikmati sesi latihan tersebut," tutur dia lagi.

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (instagram/aaronchiatengfong)

Aaron Chia mengakui para pelatih sebelumnya memberi pelajaran penting buat dia dan Soh.

"Semua pelatih punya keistimewaan dan kami berdua belajar dari mereka. Saya dan Soh menggabungkan ajaran mereka ke permainan kami," kata Aaron Chia.

"Kami bisa berada pada titik ini di bawah para latihan pelatih kami. Semoga bersama Flandy kami bisa mencapai hal yang lebih besar," tutur dia lagi.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Dilatih Flandy Limpele, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Berlatih Ekstra".

Berita Populer
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved