Breaking News:

MotoGP 2020

Kepastian Valentino Rossi Merapat ke Tim Satelit Yamaha Hanya Perkara Waktu Saja

Setelah kurang lebih 15 tahun bekerjasama dengan tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dipastikan akan hengkang dari tim tersebut pada akhir musim ini.

Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP
Setelah kurang lebih 15 tahun bekerjasama dengan tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dipastikan akan hengkang dari tim tersebut pada akhir musim ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah kurang lebih 15 tahun bekerjasama dengan tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dipastikan akan hengkang dari tim tersebut pada akhir musim ini.

Keluarnya pembalap asal Italia tersebut mengingat kontraknya tidak diperpanjang oleh tim pabrikan Yamaha.

Selain itu, posisi Rossi juga dipastikan sudah pasti digantikan oleh Fabio Quartararo pada musim depan.

Baca: Update Jadwal MotoGP 2020: Dorna Buka Opsi Gelar 15 Seri, GP Portugal jadi Kandidat

Setelah dipastikan keluar dari tim pabrikan Yamaha, nama Rossi diyakini akan memilih tim satelit sebagai tujuan selanjutnya.

Hanya saja proses negosiasi keduabelah pihak masih cukup alot, namun kepastian resminya Rossi bergabung dengan tim satelit Yamaha hanya masalah waktu saja.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (twitterValentino Rossi)

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha yang menyebut proses negoisasi timnya masih berjalan.

Lin Jarvis menegaskan proses negosiasi antara pembalap berusia 41 tahun itu dan Petronas Yamaha SRT tidak sesederhana yang orang pikirkan dengan mempertimbangkan banyak aspek.

"Valentino Rossi akan menandatangani kontrak dengan Yamaha namun dia akan membalap untuk Petronas SRT," kata Lin Jarvis, dilansir Corsedimoto.

Baca: Bos Yamaha Optimistis dengan Masa Depan Tim meski Tanpa Valentino Rossi

Baca: MotoGP - Bos Yamaha Optimis Bisa Akhiri Dominasi Marc Marquez Musim Ini

"Saya harus menekankan bahwa kami memerlukan persetujuan dari tiga pihak (Rossi, Yamaha, Petronas) yang terlibat sebelum kami dapat menandatangani apa pun," ucap Lin Jarvis.

"Kedengarannya mudah, namun hal ini tidak sesederhana itu, ini adalah tentang mendefinisikan secara tepat mengenai semua kewajiban, hak serta ketentuan semua pihak yang terlibat," imbuhnya.

Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020)
Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020) (Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP)

Dengan mempertimbangkan banyak aspek itulah, pengumuman bergabungnya Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT harus mengalami beberapa kali penundaan.

Sebelumnya, pembalap berkebangsaan Italia itu awalnya dirumorkan akan mengumumkan kepindahannya pada seri balap perdana MotoGP Spanyol pada 17-19 Juli lalu.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Bos Yamaha Ungkap Alasan Valentino Rossi Belum Tanda Tangani Kontrak di Tim Satelit".

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved