Breaking News:

MotoGP

Tak Sudi Adik Marc Marquez Disebut Lebih Baik Darinya, Jorge Lorenzo Lontarkan Argumen Ini

Jorge Lorenzo lantas angkat bicara terlebih lagi saat dia mendengar Alex Marquez dinilai telah tampil lebih baik darinya saat berada di Repsol Honda.

autosport.com
Jorge Lorenzo 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo tidak sudi jika Adik Marc Marquez, Alex Marquez, dinilai jauh lebih baik darinya saat membela Repsol Honda.

Gebrakan dibuat oleh Repsol Honda untuk musim ini dengan menduetkan Marc Marquez dan adiknya Alex Marquez yang menggantikan Jorge Lorenzo usai tampil mengecewakan sepanjang 2019.

Baca: Raihan Adik Marc Marquez Masih Lebih Baik dari Jorge Lorenzo Saat di Repsol Honda

Di sisi lain, Jorge Lorenzo yang telah menyatakan diri pensiun dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu kini menikmati peran barunya sebagai test rider di tim lamanya Yamaha.

Jika menilik lagi kebelakang, Jorge Lorenzo tentu tidak akan melupakan perjuangan beratnya selama satu musim tatkala menjadi rekan satu tim Marc Marquez di Repsol Honda.

Baca: Bos Yamaha: Zona Manis Marc Marquez di Honda akan Berakhir

Alih-alih mewujudkan harapan Repsol Honda untuk menjadi dream team bersama Marc Marquez, performa Jorge Lorenzo malah hancur tatkala melaju di atas motor RC213V.

Berbagai crash atau kecelakaan harus Jorge Lorenzo alami untuk menemukan sentuhan terbaiknya hingga akhirnya dia menyerah dan posisinya digantikan oleh Alex Marquez.

Kehadiran Alex Marquez di Repsol Honda tentu membuat banyak pihak membandingkan penampilannya dengan Jorge Lorenzo meski baru menyelesaikan dua balapan di kelas utama.

Melihat hal tersebut, Jorge Lorenzo lantas angkat bicara terlebih lagi saat dia mendengar Alex Marquez dinilai telah tampil lebih baik darinya saat berada di Repsol Honda.

Berdasarkan data yang dikirimkan fans klubnya, Jorge Lorenzo menilai bahwa Alex Marquez hanya lebih baik darinya dalam posisi finis saja dari hasil dua balapan pertama MotoGP 2020.

"Menurut fans klub saya, Alex hanya unggul dalam posisi finis yang lebih baik saja pada balapan di Jerez tersebut," kata Jorge Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Meskipun saya yakin bahwa seiring berjalannya waktu dan jika dia tidak beruntung dengan cedera, dia akan berakhir lebih cepat daripada saya," ucap Lorenzo.

Lebih jauh lagi, Jorge Lorenzo menyebut Alex Marquez juga diuntungkan di mana hanya ada 13 pembalap saja yang yang mampu merengkuh garis finis pada seri MotoGP Andalusia 2020.

"Data itu juga telah mengklarifikasi bahwa dia benar-benar diuntungkan dengan hanya ada 13 pembalap yang menyelesaikan balapan (ada 8 tak sampai finis dan Marquez tidak absen)," ucap Lorenzo.

"Mengenai posisi, jika pada MotoGP 2019 ada banyak rider yang mengalami insiden, saya juga akan finis ketujuh atau kedelapan, tetapi catatan waktunya lebih dekat dengan pemenang," ujar Lorenzo.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved