Breaking News:

MotoGP

Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Ceko 2020, Repsol Honda Tunjuk Stefan Bradl

Hal tersebut tidak terlepas dari cedera patang tulang lengan kanan yang diderita Marc Marquez tatkala dia turun pada balapan perdana

Tangkap Layar/Twitter @MotoGP Official
Marc Marquez seusai mengalami crash highside di tikungan 4 lap ke-22 Sirkuit Jerez, Spanyol, pada seri pembuka MotoGP 2020. Marc Marquez dilaporkan mengalami patah tulang lengan kanan karena insiden itu. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez bakal absen pada seri MotoGP Republik Ceska 2020.

Atas hal itu, Respsol Honda telah resmi menunjuk pembalap penguji mereka, Stefan Bradl untuk menggantikan posisi Marquez.

Kabar kurang mengenakkan datang dari pembalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez yang harus menepi dan absen pada seri MotoGP Republik Ceska 2020 yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Baca: Naik Meja Operasi Lagi, Marc Marquez Terancam Tak Bisa Tampil di MotoGP Republik Ceska 2020

Hal tersebut tidak terlepas dari cedera patang tulang lengan kanan yang diderita Marc Marquez tatkala dia turun pada balapan perdana MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Untuk memulihkan kondisinya, Marc Marquez naik ke meja operasi dan kurang lebih dua hari setelah itu dia langsung menunjukkan batang hidungnya pada MotoGP Andalusia 2020.

Dalam seri balap yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez itu, rider berjuluk The Baby Alien tersebut hanya mampu turun sejak sesi latihan bebas 3 hingga kualifikasi saja.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, kondisi Marc Marquez saat ini masih menjalani masa rehabilitasi yang intensif usai plat titanium yang menopang lengan kanannya patah karena tekanan.

Tim Repsol Honda mengabarkan bahwa dokter yang menangani Marc Marquez, Xavier Mir, telah berhasil melakukan operasi kedua dan akan melihat perkembangan dalam dua hari ke depan.

Tak ayal, dengan adanya hal tersebut membuat pembalap berusia 27 tahun itu kini telah resmi untuk melewatkan seri ketiga MotoGP 2020 di Automotodrom Brno, Republik Ceska.

Untuk menambah kekuatan, Repsol Honda telah menunjuk Stefan Bradl yang terakhir kali mengaspal pada seri MotoGP Austria 2019 untuk posisi Marc Marquez tersebut.

Di sisi lain, kesempatan ini tentu tidak akan dilewatkan begitu saja oleh Stefan Bradl yang berharap akan mampu berbicara banyak saat menunggangi motor RC213V.

"Saya telah menantikan kesempatan untuk mengendarai RC213V lagi, selama masa pandemi kami tidak bisa melakukan sesi uji coba," kata Stefan Bradl, dilansir BolaSport.com dari laman Repsol Honda.

Lebih jauh lagi, rider asal Jerman itu juga menyampaikan harapannya agar Marc Marquez bisa pulih lagi setelah menunjukkan penampilan dan mentalitas yang luar biasa pada dua balapan di Jerez.

"Saya ingin berharap Marc Marquez secepatnya bisa pulih kembali, apa yang dia lakukan di Jerez sungguh luar biasa dan dia telah menunjukkan semangat seorang juara dunia," pungkasnya.

Rangkaian sesi MotoGP Republik Ceska 2020 sendiri akan dimulai pada hari Jumat (7/8/2020) dengan agenda dua kali sesi latihan bebas, sementara sesi balapan baru akan digelar Minggu (9/8/2020).

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved