Breaking News:

MotoGP

Jelang MotoGP Ceko 2020, Valentino Rossi akan Mencoba Segalanya Demi Naik Podium Lagi

Valentino Rossi merasa dirinya seperti menghadiri dan datang ke sebuah pesta saat mampu meraih podium dalam suatu balapan.

MOTOGP.COM
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, di podium MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan makna dari podium-podium yang diraihnya di MotoGP.

Valentino Rossi akan berusaha tampil maksimal pada sesi balapan MotoGP Republik Ceska 2020 untuk kembali mencetak hasil terbaik.

Valentino Rossi sudah ditunggu catatan apik sebagai pembalap pertama di MotoGP yang mencetak 200 hasil podium.

Podium ke-199 didapat Valentino Rossi setelah finis di posisi ketiga pada balapan sebelumnya yaitu MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol (26/7/2020).

Baca: Bukan Valentino Rossi yang Beradaptasi Tapi Motor yang Harus Ikuti Gaya Balapnya

Torehan podium pada seri sebelumnya menambah kepercayaan diri Valentino Rossi untuk menghadapi balapan MotoGP Republik Ceska pada akhir pekan ini.

Dilansir BolaSport.com dari MotoGP, pembalap berjuluk The Doctor itu membeberkan arti penting dari podium yang dia raih, khususnya pada balapan MotoGP Andalusia.

Hasil podium yang diraih pada MotoGP Andalusia menjadi obat pelipur lara bagi Rossi setelah meraih hasil mengecewakan pada seri pembuka yang berlangsung di sirkuit yang sama.

"Podium di Andalusia sangat penting karena itu diraih setelah menunggu waktu yang lama dalam periode yang sulit, dan pada balapan pertama saya juga tidak begitu kuat," ucap Rossi.

Baca: Valentino Rossi Belum Habis! Sama Sekali Tak Bisa Diremehkan di MotoGP Ceska 2020

Meski tidak sama menyenangkannya ketika meraih kemenangan, podium memberi Rossi semangat untuk tampil lebih baik lagi pada balapan selanjutnya.

"Ketika Anda meraih podium tentu tidak seperti kemenangan," tutur Rossi.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved