Breaking News:

MotoGP

Motor Makin 'Nyetel' Jelang MotoGP Ceko 2020, Valentino Rossi Puas Ritme Balap Klop dengan Ban

Valentino Rossi berhak langsung melaju ke babak kualifikasi 2 (Q2) usai menduduki posisi ke lima pada hasil kombinasi FP

Instagram/motogp
Valentino Rossi di tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Qatar 

TRIBUNNEWS.COM - Peforma menjanjikan ditunjukkan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, jelang MotoGP Republik Ceska 2020.

Valentino Rossi tampil menggebrak bersama kuda besinya YZR-M1 pada FP3 MotoGP Republik Ceska 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020).

Valentino Rossi berhak langsung melaju ke babak kualifikasi 2 (Q2) usai menduduki posisi ke lima pada hasil kombinasi FP dengan catatan waktu lap 1 menit 56,150 detik.

Atas hal itu, Valentino Rossi mengaku puas pada penampilannya pada sesi latihan bebas 3 (FP3)

Baca: Hasil FP 3 MotoGP Ceko 2020: Aspal Sirkuit Brno Bak Bencana, Valentino Rossi Tembus 5 Besar

Hasil itu membuat rider berjuluk The Doctor bisa sedikit bernapas lega lantaran mampu tampil lebih cepat daripada saat turun pada hari pertama.

"Sesi FP3 selalu menjadi sesi latihan yang penting, karena kami harus tetap berada di posisi 10 besar," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari rilis resmi Yamaha MotoGP.

Baca: MotoGP Ceko 2020, Masalah Klasik Valentino Rossi Menular ke Fabio Quartararo

Lebih jauh lagi, Rossi merasa performa motor serta ritme balapnya semakin membaik. Dia juga puas dengan kinerja ban yang dipilihnya.

"Sesi pagi ini sudah berjalan baik, performa motor kami meningkat tajam, saya juga menemukan sentuhan serta ritme yang juga semakin membaik dengan ban ini," imbuhnya.

Valentino Rossi tidak menyangka persaingan untuk merebut posisi tercepat semakin ketat.

Untungnya, taktik melakukan time attack duluan memberi Rossi hasil yang diinginkan.

"Time attack berakhir dengan baik, level persaingan sungguh luar biasa, karena posisi sepuluh besar hanya terpaut 0,2 detik, jadi ini sangat menakjubkan," ucap Valentino Rossi.

"Saya melakukan putaran yang baik dan berada di posisi kelima untuk sesi siang ini, kami akan berusaha untuk terus tampil seperti ini," imbuhnya.

Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.
Hasil yang berbeda justru diraih oleh rekan satu tim Valentino Rossi, Maverick Vinales, yang harus puas bertengger di urutan kesembilan dengan torehan 1 menit 56,282 detik.

Vinales tak menampik bahwa dirinya kesulitan untuk tampil dan mendulang waktu lebih cepat lagi.

"Ini bukanlah sentuhan yang saya inginkan, saya kesulitan dengan motor ini, saya merasa tidak stabil terutama dengan ban belakang," kata Maverick Vinales.

"Kami harus mencoba sesuatu yang berbeda pada sesi FP4, kami sudah menemukan ide untuk membuat saya kembali menemukan perasaan yang lebih positif lagi," imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved