Breaking News:

Formula 2

Nasib Kurang Beruntung Kembali Menerpa Sean Gelael di Sirkuit Silverstone

Nasib sial kembali menerpa Sean Gelael. Alih-alih mengejar poin, permasalahan pada mobil kembali membuat impian pebalap jagonya ayam ini buyar.

dok pribadi
Sean Gelael saat balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Nasib sial kembali menerpa Sean Gelael. Alih-alih mengejar poin, permasalahan pada mobil kembali membuat impian pebalap jagonya ayam ini buyar.

Pada balapan Feature Race Formula 2 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (8/8/2020), ban dan gusi yang menjadi penyebab Sean Gelael gagal melaju dengan mulus di sirkuit.

Sean Gelael
Sean Gelael (DOk. Tim DAMS)

Lagi. Tidak mendapatkan balapan ideal, poin pun hilang.

Parahnya, race 1 (balapan pertama) belum dimulai, Sean sudah menerima penalti mundur lima grid. Sebuah petaka yang menerpa Sean.

Parahnya, penalti diberikan lantaran Sean tak punya persediaan opsi ban (lebih lunak) yang cukup. Satu pasang ban tidak tersedia karena rusak saat digunakan di babak kualifikasi.

Sean Gelael
Sean Gelael (dok pribadi)

Harapan untuk meraih poin walau start dari P15 pun menjadi susah lantaran penalti tersebut.

Memasuki lomba, muncul pula permasalahan pada tiga buah gusi mobilnya, yang membuat Sean mesti masuk pit selama beberapa waktu untuk memperbaikinya.

Sean Gelael
Sean Gelael (wartakotalive)

Ketika kembali ke sirkuit, Sean tetap memacu kendaraannya semata-mata ingin memastikan bahwa mobil DAMS tidak bermasalah lagi. Hal ini karena dirinya sudah tertinggal jauh.

Alhasil, Sean finis di posisi terakhir, P22. Posisi 22 pun menjadu posisi start Race ke 2 lanjutan Kejuaraan FIA Formula 2 2020 hari Minggu ini.

Baca: Akhmad Hadian Lukita Mengatakan Sebelum Diterapkan di Liga 1 Akan Ada Medical Meeting Awal September

"Saya tak bisa berbuat apa-apa. Itulah balapan. Saya masih menaruh harapan besar di sisa musim ini untuk meraih hasil yang diinginkan," ujar Sean.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved