Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Harapan Besar Susy Susanti Terkait Piala Thomas dan Uber 2020, Targetkan Tim Putra Berjaya

Susy Susanti mempunyai harapan besar dan menjelaskan soal target tim regu putra untuk meraih piala Thomas.

tribunnews.com/abdul majid
Susy Susanti saat diwawancarai setelah acara konferensi perse keberangkatan tim Indonesia ke All England Open 2020 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Tribunnews/Abdul Majid 

TRIBUNNEWS.COM - Susy Susanti yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi mempunyai harapan besar dalam gelaran Piala Thomas dan Uber 2020.

Mantan pebulu tangkis andalan Indonesia tersebut menjelaskan soal target yang berbeda untuk kedua tim negara tercinta ini.

Tim beregu putra Indonesia ditargetkan untuk menjadi juara sekaligus membawa pulang trofi Piala Thomas ke Tanah Air.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti berpose usai diwawancarai Tribunnews terkait film Susi Susanti - Love All, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019) siang. Film Susi Susanti - Love All akan mulai tayang di bioskop pada 24 Oktober 2019. Tribunnews/DH Sapto Nugroho
Legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti berpose usai diwawancarai Tribunnews terkait film Susi Susanti - Love All, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019) siang. Film Susi Susanti - Love All akan mulai tayang di bioskop pada 24 Oktober 2019. Tribunnews/DH Sapto Nugroho (Tribunnews/DH Sapto Nugroho)

Baca: Piala Thomas 2020 - Pelatih Tunggal Putra Malaysia Beri Jaminan Posisi Lee Zii Jia

Baca: BWF Batalkan Gelaran Piala Thomas dan Uber 2020 Jika. . . .

Indonesia menjadi negara tersukses di Piala Thomas namun mengalami puasa gelar sejak titel ke-13 pada 2002.

Seperti diketahui, Indonesia meloloskan tim beregu putra dan putri untuk Piala Thomas dan Uber 2020 yang dijadwalkan berlangsung di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang.

Tim beregu putra Indonesia berada di Grup A Piala Thomas 2020. Mereka tergabung bersama Malaysia, Belanda, dan Inggris.

Sedangkan tim beregu putri Indonesia menempati Grup B. Mereka akan bersaing bersama Korea Selatan, Malaysia, dan Australia.

"Tim putra punya peluang cukup besar. Kami ingin berusaha bawa pulang Piala Thomas ke Indonesia," kata Susy Susanti, dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Tim beregu putra Indonesia memiliki peluang besar untuk menjadi juara karena memiliki skuat yang merata, baik di sektor tunggal maupun ganda.

Baca: Persiapan Piala Thomas & Uber 2020, Tim India Gelar Latihan Perdana di Pelatnas

Indonesia pun menjadi unggulan pertama Piala Thomas. Namun demikian, Susy meminta kepada Anthony Sinisuka Ginting dkk. agar tidak lengah.

"Saya meminta tim untuk fokus di setiap pertandingan supaya tidak lengah," pintanya.

"Pertama menjadi juara grup, lalu lolos ke perempat final. Setelah itu kami berusaha ke semifinal, dan merebut kembali Piala Thomas," ujarnya.

Baca: Piala Thomas 2020 - Kepemimpinan Lee Zii Jia Dipercaya Mampu Bawa Malaysia Terbang Tinggi

Sementara untuk tim beregu putri Indonesia, Susy hanya memberikan target lolos ke babak delapan besar pada Piala Uber 2020.

Menurut pemenang dua gelar Piala Uber tersebut, target ini sudah realistis melihat dari prestasi dan peringkat perorangan.

"Bagi tim putri, apabila bisa mencapai semifinal, itu sudah luar biasa. Bukan pesimistis, tapi realistis," ungkap Susy menambahkan.

"Melihat materi pemain putri, harus diakui bahwa kita masih sedikit di belakang China, Jepang, dan Thailand," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Bolasport dengan judul "Susy Susanti: Tim Putra Punya Peluang Bawa Pulang Piala Thomas 2020"

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved