Breaking News:

MotoGP

Pebalap yang Curi Podium Valentino Rossi di Lap Terakhir Dipercaya Segera Menangkan Balapan MotoGP

Aksinya pada putaran terakhir dengan menyalip pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menjadi pembeda

KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda
Aksi overtaking Joan Mir terhadap Valentino Rossi pada tikungan ke-10 di lap terakhir GP San Marino 2020 yang dilangsungkan di Sirkuit Misano, Rimini, pada Minggu (13/9/2020) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap yang sukses mencuri posisi podium Valentino Rossi pada pada MotoGP San Marino 2020, Joan Mir dipercaya segera meraih kemenangan perdana di kelas utama.

Pebalap Suzuki Ecstar itu berhasil menikung Valentino Rossi saat berjuang pada seri MotoGP San Marino 2020 pada hari Minggu (13/9/2020) .

Dia menutup balapan dengan cerita manis setelah sebelumnya harus start dari posisi kedelapan.

Baca: Musim yang Aneh, Asa Valentino Rossi Kejar Gelar Juara Dunia Kembali Menyala

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano selama 27 putaran tersebut, Joan Mir menunjukkan ritme yang konsisten di atas motor GSX-RR untuk bisa memperbaiki posisinya.

Aksinya pada putaran terakhir dengan menyalip pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menjadi pembeda dalam penampilan Joan Mir yang akhirnya finis di urutan ketiga.

Baca: Sukses Curi Podium Valentino Rossi di Lap Terakhir, Joan Mir: Saya Sangat Senang

Penampilan Joan Mir melui aksi menawan yang dia tunjukkan saat melibas Valentino Rossi ternyata mampu mengundang perhatian dari juara dunia kelas 500cc musim 1999, Alex Criville.

Melalui sebuah sesi wawancara, Alex Criville memuji konsistensi yang ditunjukkan Joan Mir hingga dia akhirnya menyalip rider berjuluk The Doctor itu saat putaran terakhir.

Baca: Valentino Rossi, Obat Kuat dan Napas Tua di Balapan Kandang

Lebih jauh lagi, pria yang pernah dinobatkan sebagai legenda MotoGP itu mengungkapkan keyakinannya jika sebentar lagi Joan Mir bisa merebut kemenangan perdananya di kelas utama.

"Joan Mir sangat konsisten untuk bisa merebut podium Italia dari tangan Valentino Rossi," kata Alex Criville, dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Dengan itu maka semakin dekat dan semakin dekat baginya untuk memungkinkan meraih kemenangan pertamanya di kelas premier," tuturnya menambahkan.

Dengan persaingan yang kian sengit, bukan tak mungkin rekan setim Alex Rins tersebut bisa pecah telur dengan merebut kemenangan perdananya di sisa balapan MotoGP 2020.

"Memang benar bahwa setiap balapan seperti dunia, tetapi evolusinya sangat positif selama beberapa balapan terakhir, kami akan melihat apa yang akan terjadi pada balapan kedua," pungkasnya.

Dari enam seri MotoGP 2020 yang sudah berlalu, Joan Mir untuk sementara berhasil mengemas dua kali hasil podium saat dia mengaspal di Austria dan San Marino.

Torehan tersebut membawa rider asal Spanyol itu bertengger di peringkat keempat klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan membukukan total 60 poin.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved