Breaking News:

PON 2020

Kampanyekan PON 2020 Papua: PB ISSI Gelar Gowes Jakarta - Papua

Raja Sapta Oktohari juga turun langsung untuk mengikuti gowes bersama para atlet muda nasional balap sepeda Indonesia.

tribunnews.com/abdul majid
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari saat ditemui di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (4/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pesta olahraga seluruh Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 yang seharusnya diadakan di tahun ini diundur penyelenggaraanya menjadi tahun depan lantaran pandemi Covid-19.

Untuk mengkampanyekan pesta olahraga empat tahun sekali tersebut, Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sports Indonesia (PB ISSI) menggelar acara gowes dari Jakarta menuju Papua.

Harapannya gowes sejauh 2020 km itu bisa selesai sebelum penyelenggaraan PON Oktober 2021.

“In isalah satu usaha kami dari PB ISSI untuk pro aktif mengkampanyekan PON 2020 Papua,” kata Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari dalam keterangan resminya, Senin (21/9/2020).

“Gowes pertama kami mulai dari Jakarta ke Purwakarta sejauh 122 kilometer. Kami ingin gowes ini bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia,” sambungnya.

Tak hanya menginisiasi, Okto, sapaan hangat Raja Sapta Oktohari juga turun langsung untuk mengikuti gowes bersama para atlet muda nasional balap sepeda Indonesia.

Seperti yang telah ditunjukkannya dari Jakarta ke Purwakarta, Jawa Barat.

Sementara itu, Dewan Pembina PB ISSI, Wahyu Hadiningrat dipercaya Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Panitia Gowes 2020 kilometer sebagai kampanye PON 2020 Papua.

“Tidak cuma saya saja, tapi akan ada atlet nasional, komunitas dan insan sepeda di seluruh nusantara yang bakal ikut terlibat pada kampanye ini. Walaupun negara kita sedang dalam pandemi, kami juga ingin masyarakat tahu bahwa Papua akan jadi tuan rumah PON dan mengajak masyarakat sehat dengan bersepeda,” katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved