Breaking News:

KONI Kabupaten Bogor Kunjungi Kabupaten Bantul

Junaidi Samsudin mengapresiasi pola pembinaan atlet usia dini yang selama ini jadi fokus program KONI Kabupaten Bantul.

Dok. KONI Kab. Bogor
Kunjungan KONI Kabupaten Bogor ke KONI ke KONI Kabupaten Bantul dalam rangka membahas pembinaan atlet usia muda 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin mengapresiasi pola pembinaan atlet usia dini yang selama ini jadi fokus program KONI Kabupaten Bantul.

Junaidi menyampaikan hal tersebut saat audiensi dengan para petinggi KONI Kabupaten Bantul di Aula Rapat KONI Kabupaten Bantul, Senin (26/10/2020).

Pria yang karib disapa Junsam itu menilai bahwa selama ini KONI Kabupaten Bantul termasuk salah satu KONI yang sukses dalam mencetak para atlet usia dini.

Untuk itu, KONI Kabupaten Bogor melakukan sharing session guna melahirkan atlet yang nantinya berpotensi menghasilkan prestasi.

"KONI Kabupaten Bogor saat ini tengah merancang program yang fokus melakukan pembinaan atlet atlet usia dini atau remaja. Hingga ke depannya atau minimal pada Porda Jabar 2026 akan banyak lagi para atlet binaan cabor yang jadi bagian Kontingen Kabupaten Bogor," ujarnya.

Lanjut Junsam, ada beberapa cabang olahraga di KONI Kabupaten Bantul yang banyak melahirkan atlet nasional dan para atlet ini lahir dari pembinaan usia dini yang konsisten.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bantul, Subandrio membenarkan kalau pihaknya sangat fokus dalam melakukan pembinaan para atlet usia dini.

"Pembinaan usia dini yang berkelanjutan akan mendapatkan prestasi atlet yang membanggakan. Namun kami akui saat para atlet kami menginjak senior mereka banyak diburu oleh daerah lain," tandasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved