Breaking News:

MotoGP

Jadwal MotoGP Eropa 2020, Kembalinya sang Legenda Valentino Rossi ke Lintasan

MotoGP Eropa 2020 akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Valentino Rossi dikabarkan bisa kembali ke lintasan.

YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mencoba Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, 7 Oktober 2020. Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal pada akhir musim ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang MotoGP Eropa 2020, pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi diprediksikan bakal kembali ke lintasan setelah sembuh dari paparan virus Covid-19.

Gelaran MotoGP Eropa akan berlangsung pada Minggu (8/11/2020) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Rossi sebelumnya harus absen dalam dua seri MotoGP 2020, yakni GP Aragon dan GP Teruel, lantaran terpapar virus corona.

Terkini, pebalap berjuluk The Doctor itu dikabarkan bakal kembali beraksi. Artinya, dia memberi sinyal sudah sembuh dari virus corona.

Baca juga: Valentino Rossi Terancam Gagal Comeback pada MotoGP Eropa 2020

Baca juga: Valentino Rossi Dukung Andrea Dovizioso Jadi Pebalap Penguji Yamaha

Hal tersebut berdasarkan pantaun GP One terkait mega-motorhome yang biasanya mengangkut segala keperluan motor The Doctor.

Menurut laporan GP One, truk motorhome Rossi sudah berangkat dari Pesaro, Italia, ke Valencia.

Kendati belum ada pernyataan resmi dari Monster Energy Yamaha, keberadaan truk tersebut seakan memberi kabar baik bagi pencinta MotoGP, khususnya penggemar Rossi.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mencoba Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, 7 Oktober 2020. Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal pada akhir musim ini.
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mencoba Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, 7 Oktober 2020. Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal pada akhir musim ini. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

Sementara itu, berdasarkan peraturan Dorna, Valentino Rossi harus melakukan tes usap atau swab test dan hasilnya wajib negatif jika ingin membalap.

Hasil swab test itu juga harus diserahkan kepada Dorna 72 jam sebelum masuk ke paddock.

Secara tidak langsung, Rossi harus mengumumkan dirinya sembuh dari Covid pada Selasa (3/11/2020) jika ingin masuk paddock dan mengikuti sesi latihan bebas pada Jumat (6/11/2020).

Halaman
123
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved