Breaking News:

MotoGP

Jadwal MotoGP Valencia Live Trans7, Menderita di GP Eropa, Ini 2 Masalah Besar Yamaha Kata Rossi

Jadwal MotoGP Valencia akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini, Yamaha punya 2 masalah besar setelah alami penderitaan di GP Eropa.

Andreas SOLARO / AFP
Jadwal MotoGP Valencia Live Trans7 - Pembalap Italia Monster Energy, Valentino Rossi, memberi isyarat setelah sesi latihan bebas ketiga jelang Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli pada 12 September 2020. Andreas SOLARO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - MotoGP Valencia 2020 akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Jadwal race MotoGP Valencia 2020 akan disiarkan Trans7 pada Minggu (15/11/2020) malam.

Jelang race MotoGP Valencia 2020, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyebut dua masalah besar yang dialami Yamaha seusai gagal total pada MotoGP Eropa, pekan lalu.

Balapan MotoGP Eropa yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, menjadi mimpi buruk bagi Yamaha. Tidak ada satu pun dari empat pebalap mereka yang bisa finis di 10 besar.

Baca juga: Jadwal Live Streaming MotoGP Valencia - Joan Mir Manfaatkan Situasi di Tengah Penderitaan Yamaha

Baca juga: Jadwal MotoGP Valencia - Ini Skenario Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir Juara Dunia

Pemenang balapan Suzuki Ecstar pembalap Spanyol Joan Mir (kanan) merayakan di podium bersama pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Red Bull KTM Factory Racing Pol Espargaro setelah balapan MotoGP dari Grand Prix Eropa di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 8 November 2020.
JOSE JORDAN / AFP
Pemenang balapan Suzuki Ecstar pembalap Spanyol Joan Mir (kanan) merayakan di podium bersama pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Red Bull KTM Factory Racing Pol Espargaro setelah balapan MotoGP dari Grand Prix Eropa di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 8 November 2020. JOSE JORDAN / AFP (JOSE JORDAN / AFP)

Dua rider tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales tak mampu berbuat banyak pada MotoGP Eropa 2020.

Vinales yang harus start dari pit lane karena Yamaha menggunakan mesin keenam hanya bisa menyelesaikan lomba di urutan ke-13, sedangkan Rossi bernasib lebih buruk karena motornya mengalami kerusakan mesin pada lap ke-5.

Sementara itu, Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT harus puas finis di urutan ke-14. Pada saat balapan, Quartararo bahkan sempat terjatuh pada lap pertama.

Hasil terbaik Yamaha pada MotoGP Eropa dibukukan oleh rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, yang finis di posisi ke-11.

Terkait performa buruk Yamaha pada MotoGP Eropa, Valentino Rossi menyebut pabrikan asal Jepang itu memiliki dua masalah besar yakni soal ban reliability (keandalan) mesin.

Baca juga: Jelang MotoGP Valencia - Joan Mir Selangkah Lagi Juara Dunia, Rossi Minta Yamaha Ikuti Jejak Suzuki

Baca juga: Jadwal MotoGP Valencia di Trans7, Rossi Beri Pujian untuk Suzuki, Perpaduan Budaya Kerja nan Epic

"Situasinya tidak mudah karena sepertinya kami belum memahami sesuatu tentang ban," kata Rossi dikutip dari laman Crash.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved