Breaking News:

MotoGP

Jadwal MotoGP Valencia - Alex Rins Tepis Tudingan Beri Jalan Joan Mir Raih Podium GP Eropa

Jadwal MotoGP Valencia Sirkuit Ricardo Tormo live Trans7 akan berlangsung akhir pekan ini, Alex Rins tepis tudingan soal hasil MotoGP Eropa.

LLUIS GENE / AFP
Jadwal MotoGP Valencia - Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona . Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan posisi ketiga dan kedua mereka setelah balapan MotoGP dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 27 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona . LLUIS GENE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini live Trans7, race akan berlangsung pada Minggu (15/11/2020) malam.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dengan keunggulan 37 poin dari kompetitornya, mulai menatap peluang meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2020.

Namun terdapat insiden yang cukup mengundang pertanyaan ketika Alex Rins 'membiarkan' Joan Mir melewatinya yang berujung gagal meraih podium utama di MotoGP Eropa 2020, Minggu (8/11/2020).

Alex Rins bisa saja menjadi aktor protagonis saat balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia akhir pekan lalu.

Baca juga: Live Streaming MotoGP Valencia 2020, Konsistensi Joan Mir Pantas Berbuah Gelar Juara Dunia MotoGP

Baca juga: Jadwal MotoGP Valencia 2020, Live Streaming Trans7, Quartararo Akui Sulit Bersaing dengan Duo Suzuki

Pembalap asal Suzuki Ecstar yang juga merupakan tandem Joan Mir itu mampu mengawali balapan dengan menjadi yang terdepan.

Namun pada kenyataan pada akhir balapan, Rins justru duduk di posisi kedua dan Joan Mir yang menisbatkan dirinya sebagai peraih podium utama.

Jawabannya terletak pada akhir-akhir balapan, Alex Rins disalip oleh Joan Mir.

Oleh banyak kalangan menyebut bahwa hal itu dilakukan secara sengaja oleh Rins.

Meski Suzuki telah menjelasakn bahwa internal timnya tak ada tautan Team Order, namun sejumlah kalangan menilai, aksi 'mudah dilewati Mir, dilakukan oleh Rins sebagai wujud bantuannya kepada sesama rekan satu tim.

Pemenang balapan Suzuki Ecstar pembalap Spanyol Joan Mir (kanan) merayakan di podium bersama pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Red Bull KTM Factory Racing Pol Espargaro setelah balapan MotoGP dari Grand Prix Eropa di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 8 November 2020.
JOSE JORDAN / AFP
Pemenang balapan Suzuki Ecstar pembalap Spanyol Joan Mir (kanan) merayakan di podium bersama pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins (kiri) dan pembalap Spanyol Red Bull KTM Factory Racing Pol Espargaro setelah balapan MotoGP dari Grand Prix Eropa di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 8 November 2020. JOSE JORDAN / AFP (JOSE JORDAN / AFP)

Banyaknya tudingan yang dialamatkan kepada Rins akhirnya membuat rider asal Spanyol itu membuka fakta.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved