Breaking News:

MotoGP

Jelang MotoGP Valencia 2020, Diambang Penentuan Juara, Joan Mir Akui Tak Tertekan

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku tidak tertekan sama sekali jelang digelarnya seri MotoGP Valencia 2020, akhir pekan ini.

JOSE JORDAN / AFP
MotoGP Valencia 2020- Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan setelah memenangkan balapan MotoGP di Grand Prix Eropa di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 8 November 2020. JOSE JORDAN / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku tidak tertekan sama sekali jelang digelarnya seri MotoGP Valencia 2020, akhir pekan ini.

Joan Mir saat ini memang tengah jadi perbincangan hangat mengingat ia selangkah lagi bisa menisbatkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2020.

Peluang Joan Mir untuk memenangi gelaran balapan MotoGP tahun ini mendekati kenyataan setelah menang seri MotoGP Eropa.

Kemenangan tersebut membuat Joan Mir makin kokoh pada puncak klasemen sementara dengan perolehan 162 poin.

Joan Mir memiliki selisih 37 poin terhadap Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang mengintai dari posisi kedua.

Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir bersaing di depan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins dalam balapan MotoGP di Grand Prix Eropa di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 8 November 2020.
JOSE JORDAN / AFP
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir bersaing di depan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins dalam balapan MotoGP di Grand Prix Eropa di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 8 November 2020. JOSE JORDAN / AFP (JOSE JORDAN / AFP)

Joan Mir menegaskan bahwa tekanan bukanlah masalah besar bagi dia dan juga tim Suzuki.

"Saya pikir kami sudah menunjukkan bahwa tekanan bukanlah isu besar bagi kami," ucap Mir, dikutip dari Crash.

"Tentu saja kami punya tekanan. Kami bermain dengan hidup kami dan kami harus betul-betul fokus dengan apa yang kami lakukan."

"Namun, pada akhirnya, ini adaalh pekerjaan kami dan untungnya saya tidak punya tekanan yang sesungguhnya, hanya tekanan yang bagus."

"Sebab, pada tahun ini, jika saya meraih gelar juara dunia, itu akan menjadi hal yang super bagus buat saya, tetapi jika tidak pun, tahun ini tetap menjadi tahun yang baik," kata Mir lagi.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Bertahan di Puncak Klasemen, Joan Mir Mengaku Tidak Tertekan".

Editor: Drajat Sugiri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved