Breaking News:

MotoGP

Jelang MotoGP Valencia 2020, Valentino Rossi Pertanyakan Masalah Konsistensi Yamaha

Jelang pagelaran MotoGP Valencia 2020 akhir pekan ini, Valentino Rossi mempertanyakan konsistensi tim Yamaha dalam mengarungi balapan musim ini.

MOTOGP.COM
Valentino Rossi Pertanyakan Masalah Konsistensi Yamaha - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berada di pit pada seri balap MotoGP Austria di Red Bull Ring. 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang pagelaran MotoGP Valencia 2020 akhir pekan ini, Valentino Rossi mempertanyakan konsistensi tim Yamaha dalam mengarungi balapan musim ini.

Terbaru, Yamaha meraih hasil mengecewakan saat tampil pada MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, akhir pekan lalu.

Meski punya tren bagus saat membalap di Spanyol, skuad asal Iwata, Jepang, itu, mati kutu ketika beradu pacu di Valencia.

Monster Energy Pembalap Italia dari Yamaha, Valentino Rossi, membalap selama sesi latihan bebas MotoGP ketiga dari Moto Grand Prix de Catalunya di Sirkuit Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.
LLUIS GENE / AFP
Monster Energy Pembalap Italia dari Yamaha, Valentino Rossi, membalap selama sesi latihan bebas MotoGP ketiga dari Moto Grand Prix de Catalunya di Sirkuit Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Bahkan, Valentino Rossi gagal menyelesaikan balapan karena mesin motornya mendadak mati pada lap kelima.

"Situasinya tidak mudah karena kami terlihat seperti tidak memahami sesuatu dengan ban," ucap Rossi, dikutip dari Crash.

"Penampilan ini 'luar biasa' karena pekan lalu Yamaha menang melalui Franco (Morbidelli), tetapi di sini, di Valencia, kami sangat kesulitan mendapatkan daya cengkeram."

"Demikian juga dengan mesin karena kami punya masalah daya tahan. Jadi, kemarin bukan akhir pekan yang bagus. Mereka (insinyur Yamaha) harus memahami cara untuk meningkatkan diri," kata Rossi lagi.

Pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mengendarai selama sesi latihan bebas MotoGP ketiga dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.
LLUIS GENE / AFP
Pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mengendarai selama sesi latihan bebas MotoGP ketiga dari Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Selain Valentino Rossi, pembalap andalan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, juga tampil mengecewakan.

Quartararo sempat terjatuh dari motornya pada lap pertama sebelum akhirnya kembali menjalani balapan dan finis di urutan ke-14.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Valentino Rossi Sebut Inkonsistensi Performa Motor Yamaha 'Luar Biasa'".

Editor: Drajat Sugiri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved