Breaking News:

Dua Pebasket Sudah Jadi WNI, Timnas Basket Indonesia Butuh Dua Pemain Naturalisasi Lagi

Jika terwujud, empat dari lima pemain timnas basket Indonesia di lapangan merupakan pemain naturalisasi

Tribunnews/Abdul Majid
Manajer Timnas Basket Indonesia, Fahreza Tamrella saat ditemui di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dua pebasket asing, Brandon Jawato dan Lester Prosper baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengucap sumpah setia di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Setelah itu, mereka diagendakan hari ini untuk menyelesaikan pembuatan KTP dan Paspor.

Baca juga: Resmi Jadi WNI, Pebasket Brandon Van Dorn Jawato dan Lester Prosper Kebut Urus KTP dan Paspor

Dua pebasket, Brandon Van Dorn Jawato dan Lester Prosper resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai mengucap sumpah setia di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta, Kamis (12/11/2020).
Dua pebasket, Brandon Van Dorn Jawato dan Lester Prosper resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai mengucap sumpah setia di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta, Kamis (12/11/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Nantinya, persyaratan tersebut dibutuhkan untuk didaftarkan ke FIBA.

“Habis ini bikin paspor, setelah paspornya jadi kita akan ke FIBA daftarkan roaster, hari senin ditunggu,” kata Fareza Tamrella, Manajer Timnas Basket Indonesia saat menemani kedua pemainnya.

Usai menjadi WNI, Brandon dan Lester Prosper diharapkan bisa menjadi amunisi tambahan untuk memperkuat Timnas Basket Indonesia di ajang Kualifikasi FIBA Asia.

Baca juga: Tiga Pebasket Asing Masih Belum Selesai Proses Naturalisasinya kata Manajer Timnas Basket Indonesia

Terdekat mereka bakal tampil di kualifikasi FIBA Asia saat Indonesia menghadapi Thailand pada 28 November dan Korea Selatan pada 30 November mendatang.

Lebih lanjut, Fahreza mengatakan selain mempersiapkan di kualifikasi, pihaknya juga mempersiapkan Timnas Basket Indonesia guna tampil di FIBA World Cup 2023 di mana Indonesia bakal bertindak menjadi tuan rumah.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Cari Pemain Naturalisasi, Shin Tae-yong: Si Pemain Belum Tentu Mau

Dua pebasket asing, Brandon Van Dorn Jawato dan Lester Prosper resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai mengucap sumpah setia di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta, Kamis (12/11/2020).
Dua pebasket asing, Brandon Van Dorn Jawato dan Lester Prosper resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai mengucap sumpah setia di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta, Kamis (12/11/2020). (tribunnews.com/abdul majid)

Untuk itu, ia membeberkan bahwa dirinya bakal merekrut dua pemain naturalisasi lagi yang mempunyai postur tinggi seperti Lester Prosper.

“Pasti kalau menambah (pemain naturalisasi). Semoga dalam waktu dekat. Tapi kembali lagi prosesnya. Pelajaran kami ini tidak cepat, kan targetnya di 2023. Jadi menuju target kesana pastinya akan mencari. Mungkin sekitar 2 orang big man lagi,” katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved