Breaking News:

Incar Juara di Porprov 2022, Sepak Takraw Kota Tangerang Incar Pelatih Nasional

Provinsi Banten tahun 2022 mendatang, atlet sepak takraw Kota Tangerang direncanakan akan dilatih oleh pelatih yang pernah menangani timnas.

wartakotalive
Dirman 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COMRafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Ingin raih juara Sepak Takraw di pekan olahraga Provinsi Banten tahun 2022 mendatang, atlet Sepak Takraw Kota Tangerang direncanakan akan dilatih oleh pelatih yang pernah menangani Timnas.

Dirman, selaku ketua sepak takraw Kota Tangerang mengatakan sudah punya rancangan khusus di kepengurusan sepak takraw guna mewujudkan raihan emas nantinya.

"Saya ingin juara, dan saya buka sedikit, teman saya yang pernah melatih timnas takraw Indonesia, saya akan panggil kesini," ucapnya.

Meski tak memberikan nama jelas pelatih yang dimaksud, namun Dirman yakin pelatih tersebut mau melatih Kota. Soal bayaran, Dirman menjelaskan telah punya rencana yang akan dibahas bersama pengurus nantinya.

Tak hanya itu, pelatih tersebut pun diberikan kewenangan untuk mencari satu tim sepak takraw yang akan memperkuat Kota Tangerang nantinya.

Kota Tangerang sendiri belum pernah meraih medali emas di Porprov Banten. Terakhir hanya medali perak di tahun 2006 silam.

Dirman sendiri menjelaskan Kota Tangerang minim atlet takraw. 

Meskipun sudah pernah dilakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah (sebelum pandemi) namun, tetap saja, minat anak-anak muda yang bersekolah tak banyak ingin masuk sepak takraw.

Wacana mutasi atlet pun telah masuk ke dalam skema Dirman, termasuk memberikan keleluasaan kepada pelatih nantinya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved