Breaking News:

MotoGP

Sedih Lihat Kondisi Valentino Rossi, Carlo Penat: Pak Tua, Sudahlah. . . .

Pernat menunjuk dua peristiwa yang patut dijadikan pertanda bagi Valentino Rossi untuk gantung helm.

JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP
Pembalap Italia Monster Energy, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan di tikungan pertama saat balapan MotoGP Prancis di Le Mans barat laut Prancis, pada 11 Oktober 2020. JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Valentino Rossi masih akan berlomba di MotoGP pada 2021. Namun, mantan manajer meminta The Doctor untuk berhenti saja.

Hasrat berkompetisi Valentino Rossi pada ajang MotoGP tidak memudar meski usianya akan menginjak 42 tahun pada 16 Februari mendatang.

Baca juga: Bukan Lagi Pebalap Pabrikan Yamaha, Valentino Rossi: Pindah ke Tim Satelit Tak Seburuk Itu

Padahal, tantangan yang dihadapi Valentino Rossi tidak akan mudah. Pembalap berjuluk The Doctor itu akan menghadapi generasi baru MotoGP.

Sebagai informasi, pembalap paling tua setelah Rossi pada MotoGP 2021 adalah Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) yang usianya 10 tahun lebih muda!

Baca juga: Daftar Posisi Valentino Rossi di Klasemen Pebalap Selama Berkarier di MotoGP: 2020 Terparah

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/9/2020).
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/9/2020). (MOTOGP.COM)

Valentino  Rossi juga akan mendapat tantangan secara langsung dari pembalap didikannya sekaligus calon rekan setim di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Morbidelli musim ini tampil mengesankan. Catatan lima podium dengan tiga kemenangan membantunya menjadi runner-up kejuaraan.

Di sisi lain, Rossi terdampar di peringkat ke-15 walau beberapa kali tampil kompetitif seperti ketika seri MotoGP Andalusia, San Marino, dan Catalunya.

Baca juga: Daftar Pebalap MotoGP 2021 dan Timnya: Adik Valentino Rossi Dapat Motor Lama

Beberapa penampilan impresif Valentino Rossi pada musim ini rupanya tidak membuat mantan manajernya di tim Aprilia, Carlo Pernat, mendukungnya untuk terus berlomba.

Carlo Pernat malah berharap Valentino Rossi untuk segera pensiun. Menurut Pernat, akan sulit bagi The Doctor untuk bersaing dengan rival-rivalnya.

"Melihatnya berlomba seperti itu membuat saya sedih," kata Carlo Pernat kepada Tuttosport, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved