Breaking News:

MotoGP

Pebalap Tertua Kedua MotoGP Pensiun, Valentino Rossi Tak Minder Jadi Paling Tua di Lintasan

Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi akan berusia 42 tahun dan dia menjadi satu-satunya pembalap tertua di grid MotoGP.

PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Italia Monster Energy, Valentino Rossi, mengikuti sesi latihan ketiga Grand Prix Portugis MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 21 November 2020. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, akan membuka lembaran baru sebagai rider tim satelit di Petronas Yamaha SRT pada 2021.

Valentino Rossi bertukar tempat dengan Fabio Quartararo yang musim depan akan menjadi rekan satu tim Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha.

Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi akan berusia 42 tahun dan dia menjadi satu-satunya pembalap tertua di grid MotoGP.

Baca juga: Valentino Rossi Datang, Petronas Yamaha SRT Berharap Dapat Motor Lebih Kuat

Monster Energy Pembalap Italia dari Yamaha, Valentino Rossi, membalap selama sesi latihan bebas MotoGP ketiga dari Moto Grand Prix de Catalunya di Sirkuit Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.
LLUIS GENE / AFP
Monster Energy Pembalap Italia dari Yamaha, Valentino Rossi, membalap selama sesi latihan bebas MotoGP ketiga dari Moto Grand Prix de Catalunya di Sirkuit Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Sebelumnya, masih ada Cal Crutchlow (35) dan Andrea Dovizioso (34) yang menjadi pembalap tertua kedua di grid MotoGP setelah Rossi.

"Sayangnya pembalap tertua kedua meninggalkan saya," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Speedweek,

Crutchlow mengakhiri kariernya sebagai pembalap reguler pada akhir musim 2020 setelah menjalani GP Portugal, sementara Dovizioso mengambil cuti panjang pada 2021.

Baca juga: Sedih Lihat Kondisi Valentino Rossi, Carlo Penat: Pak Tua, Sudahlah. . . .

Masa depan akan menunjukkan apakah rencana Dovizioso akan berhasil pada MotoGP 2022 dan kembali membalap pada usia 36 tahun.

"Akhir karier adalah sesuatu yang tidak terlalu saya sukai jika saya jujur. Cal juga seorang pembalap superbike, tetapi dia memiliki karier uar biasa pada MotoGP. Saya memiliki banyak kenangan dengannya, kami bertarung di banyak balapan," tutur Rossi.

"Saya ingat kemenangan pertamanya di Brno pada 2016 saat balapan berlangsung di lintasan basah dan saya finis kedua," ujar Rossi.

"Saya sudah mengenal Dovi untuk waktu yang sangat llama. Kami sudah saling berhadapan dengan minibike. Kami juga memiliki banyak pertarungan hebat, saya memikirkan Malaysia 2016, misalnya, ketika dia menang dan saya finis kedua. Tetapi, kami berjuang untuk seluruh balapan."

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved