Breaking News:

MotoGP

Ambil Peran Jadi Mentor, Marc Marquez Tak Berharap Adiknya Naik Podium MotoGP

Marc Marquez menjalani peran baru bagi adik yang juga rekan satu timnya pada MotoGP 2020, Alex Marquez, di tengah usaha pemulihan cederanya.

JOSE JORDAN / AFP
Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Alex Marquez merayakan tempat keduanya di podium balapan MotoGP Moto Grand Prix of Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 18 Oktober 2020. JOSE JORDAN / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, hanya sekali merasakan balapan pada MotoGP 2020 dan.mengalami cedera patah lengan tangan kanan pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Cedera itu membuat Marc Marquez melewatkan MotoGP 2020 dan gagal mempertahankan gelar juara dunia.

Marc Marquez lalu menjalani peran baru bagi adik yang juga rekan satu timnya pada MotoGP 2020, Alex Marquez, di tengah usaha pemulihan cederanya.

Baca juga: Ini Sikap Marc Marquez pada Adiknya di Lintasan MotoGP 2021, Teman atau Rival?

"Ini merupakan tahun yang tidak biasa dalam segala hal, terutama bagi saya. Saya
bahkan tidak bisa balapan, hanya satu balapan, di Jerez, dan suasananya aneh," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Ketika Alex pulang dari balapan, kami berbincang. Paddock sering kali membuat Anda kewalahan, tetapi Anda merindukan suasana itu. Itu telah menjadi tahun yang tidak normal, terutama bagi saya. Namun, Alex sudah mendunia," ucap Marc Marquez mempromosikan Alex.

"Saya pikir dia luar biasa karena dia berhasil mendapatkan dua podium pada musim pertama di MotoGP dan tahun selama karantina. Kami terhenti untuk waktu yang lama. Bahkan saya yang memiliki pengalaman dalam kategori tersebut," aku Marquez.

Sebelum resmi membalap pada MotoGP, Alex Marquez menjalani tes musim dingin dan tidak mengendarai motor untuk waktu yang lama.

Baca juga: Prediksi MotoGP 2021, Marc Marquez Kembali Tapi Tak Lagi Merajai Kompetisi

"Jika Anda mulai dari bawah dan naik, itu bagus. Sejujurnya, saya tidak mengharapkan podium dari Alex. Terkadang dia berkata kepada saya, 'Saya akan mendapatkan podium saat lintasan basah. 'Dan saya akan berkata kepadanya,' Ya, ya '," ucap Marquez bergurau.

"Tentu saja, Anda harus mengatakan 'ya', tetapi saya tidak mengharapkannya. Ketika dia mendapat podium di Le Mans, itu hasil yang bagus, tetapi saya pikir hasil di Aragon lebih dari penting."

"Dua balapan di Aragon, lalu balapan di Portimao dan berada di posisi sepuluh besar, menunjukkan kemajuannya," ujar Marquez.

Alex Marquez mengakhiri musim 2020 dengan menempati posisi ke-14 dengan koleksi 74 poin.

Dia gagal menjadi pembalap debutan terbaik setelah kalah dari Brad Binder (Red Bull KTM) dengan selisih 13 poin.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved