Breaking News:

MotoGP

Marc Marquez: Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020 Tanpa Lakukan Hal-Hal Hebat

Marc Marquez masih mengikuti sepak terjang para pesaingnya terutama dengan Joan Mir yang tampil mengesankan bersama tim Suzuki Ecstar

LLUIS GENE / AFP
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020. LLUIS GENE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memberikan pujian terhadap konsistensi yang telah tunjukkan oleh Joan Mir sepanjang MotoGP 2020.

Marc Marquez tak bisa turut serta mencicipi kerasnya persaingan merebut gelar juara dunia MotoGP 2020 ini menyusul cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya.

Baca juga: Dua Sosok Paling Bersalah Atas Cedera Parah Marc Marquez

Akibat cedera yang dialami pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Marc Marquez harus menjalani masa pemulihan dan absen untuk waktu cukup lama.

Waktu istirahat Marc Marquez diprediksi akan berlanjut hingga enam bulan ke depan setelah dirinya menyelesaikan operasi ketiganya di Madrid, Spanyol.

Baca juga: Tiga Pebalap MotoGP Bertalenta yang Disia-siakan Honda dan Bersinar di Pabrikan Lain

Marc Marquez
Marc Marquez (Instagram/marcmarquez93)

Menjalani masa pemulihan yang cukup panjang tak lantas membuat rider berjuluk The Baby Alien itu mengabaikan perkembangan yang terjadi di kelas MotoGP.

Marc Marquez masih mengikuti sepak terjang para pesaingnya terutama dengan Joan Mir yang tampil mengesankan bersama tim Suzuki Ecstar sepanjang 2020 ini.

Melalui sebuah wawancara dengan DAZN, pembalap asal Spanyol tersebut memberikan pujian kepada Joan Mir menyusul penampilannya yang konsisten di atas GSX-RR.

Di mata Marc Marquez, konsistensi menjadi hal krusial mengingat MotoGP 2020 di tengah situasi yang tidak seperti biasanya dengan hanya terdiri dari 14 seri saja.

Baca juga: Marc Marquez Kembali Musim Depan, Joan Mir Wanti-wanti Suzuki Siapkan Hal Ini

Dengan konsistensi itulah, Marc Marquez menilai bahwa rekan sekompatriotnya tersebut layak menyadang gelar juara dunia bahkan tanpa melakukan hal hebat sekalipun.

"Joan Mir paling konsisten, dia adalah seorang juara dunia dan dia layak mendapatkan gelar itu," kata Marc Marquez, dilansir BolaSport.com dari laman Tuttomotoriweb.

"Dalam sebuah musim, konsistensi sangat penting, Joan Mir berhasil membawa titel ini tanpa melakukan hal-hal hebat,"

"Bagaimanapun juga, bisa memenangi gelar juara dunia pada musim keduanya di kelas MotoGP menjadi sesuatu yang berarti," tuturnya menambahkan.

Joan Mir sendiri berhasil menjadi pembalap kedua yang sukses menghentikan dominasi Marc Marquez selama empat musim terakhir atau sejak 2016.

Hal serupa pernah dilakukan Jorge Lorenzo saat membela tim pabrikan Yamaha musim 2015 dengan mengalahkan Marc Marquez yang menjadi juara dua musim beruntun.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved