Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi: Saya Sudah Berikan Segalanya pada Yamaha, Tapi Apa yang Berubah?

Nada pesimistis Valentino Rossi itu muncul setelah dia merasa tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh pabrikan asal Jepang itu

JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP
Pembalap Italia Monster Energy, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan di tikungan pertama saat balapan MotoGP Prancis di Le Mans barat laut Prancis, pada 11 Oktober 2020. JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap gaek MotoGP, Valentino Rossi mendesak tim Yamaha untuk segera membuat perbedaan setelah meraih hasil yang jauh dari kata memuaskan pada musim 2020.

Valentino Rossi menutup musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha yakni Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2020 dengan performa yang masih pasang surut.

Baca juga: Franco Morbidelli Ungkap Efek Kehadiran Valentino Rossi di Tim Petronas Yamaha

Melaju di atas motor YZR-M1 terkini, tidak serta merta membuat Valentino Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales serta rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo bisa tampil mulus.

Inkonsistensi masih menjadi masalah utama Valentino Rossi dan para pembalap Yamaha lainnya yang menggunakan motor YZR-M1 2020 sepanjang musim 2020 kemarin.

Baca juga: Di Balik Peforma Hancur-hancuran, Valentino Rossi Sebenarnya Mengalami Peningkatan

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/9/2020).
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/9/2020). (MOTOGP.COM)

Menjelang bergulirnya MotoGP musim 2021, harapan untuk memperbaiki penampilan minor itu kembali muncul dalam benak rider berjuluk The Doctor tersebut.

Valentino Rossi yang musim depan akan mengaspal bersama Petronas Yamaha SRT tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini, terlebih dia akan mengaspal dengan motor terbaru.

Berkaca dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, pebalap berusia 41 tahun tersebut tampaknya belum ingin berharap banyak untuk motor yang akan dipakainya musim depan.

Nada pesimistis Valentino Rossi itu muncul setelah dia merasa tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh pabrikan asal Jepang itu untuk menambal kekurangan yang ada sebelumnya.

Baca juga: Periode Terkelam Karier Balap Valentino Rossi Melebihi Saat Terpuruk Saat di Ducati

"Saya telah memberikan segalanya dengan Yamaha selama beberapa musim terakhir untuk membuat kemajuan," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Kami telah membicarakan masalah yang sama untuk waktu yang lama, tapi apa yang berubah? Tidak banyak yang berubah," imbuh pembalap asal Italia tersebut.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved