Breaking News:

Daftar Lengkap Pebulutangkis yang Lolos ke Final Perorangan Liga PB Djarum 2020

Berikut daftar lengkap atlet yang berhasil lolos melaju ke babak final kategori perorangan Liga PB Djarum 2020:

Dok. PB Djarum
Rehan Naufal Kusharjanto, atlet PB Djarum yang kini mengisi skuat Pelatnas Pratama PBSI, berlaga di Liga PB Djarum 2020, Sabtu (12/12) malam. Liga internal yang melibatkan atlet-atlet PB Djarum serta skuat Pelatnas Pratama PBSI ini digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Partai perempat final dan semifinal kategori perorangan Liga PB Djarum 2020 mulai digulirkan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, sejak Sabtu (12/12) pagi.

Persaingan antar-atlet dari PB Djarum semakin ketat, guna mencapai podium teratas liga internal yang digelar klub bulutangkis asal kota kretek ini.

Rehan Naufal Kusharjanto, salah satu bintang PB Djarum yang memperkuat skuat Pelatnas Pratama PBSI, menyatakan tetap tampil all-out di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Berpasangan dengan Lisa Ayu Kusumawati di nomor Mix U19 & Dewasa, Rehan melampaui laga perempat final setelah mengalahkan Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani, 21-9 21-12.

"Walau saya lawan yang di bawah saya, tapi saya selalu bermain maksimal dengan memberikan pressing-pressing. Ketimbang bermain santai, saya justru membuka celah bagi lawan untuk bermain maksimal dan mengalahkan saya," jelas juara Superliga Junior 2018 ini.

Di semifinal, Rehan/Lisa mampu mengandaskan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani dengan skor akhir 21-18 22-20 . Dua atlet penghuni pelatnas ini melenggang ke final Liga PB Djarum 2020 yang berlangsung pada Minggu (13/12).

Sementara, salah satu partai menarik di semifinal Tunggal Putra U11 & U13, mempertemukan Nazwan Abdillah dan Livio Cicero Benedicto Paat, dua peraih beasiswa bulutangkis hasil Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Nazwan berhasil menghentikan lawannya yang asal Manado, Sulawesi Utara, melalui rubber-game 18-21 21-12 21-15.

"Tadi set pertama sempat mainnya kurang enak, agak lama adaptasi. Set kedua, Alhamdulillah mainnya bagus. Dan di set ketiga, mungkin yang bikin saya menang karena main rally. Harus berani capek dan main lepas kalau lawan Livio," tanggap pebulutangkis muda asal Samarinda, Kalimantan Timur ini. Sementara di laga final Minggu (13/12) esok, Nazwan akan berhadapan dengan Maharishiel Timotius Gain.

Laga seru lainnya juga terjadi di nomor Tunggal Putri (U17 & U19 & Dewasa) antara Ruzana melawan Aisha Galuh Maheswari. Tampil percaya diri, Ruzana berhasil melalui pertarungan sengit ini dengan rubber-game 24-22 15-21 21-10.

"Saya sempat kalah dari Galuh waktu main di beregu. Ya sudah, yang perorangan ini saya nggak mau mikir kalah lagi, harus menang. Lawan Galuh itu perlu banyak-banyak sabar main rally. Kalau nafsu langsung mau matikan lawan dengan satu-dua pukulan, pasti aku kalah," kata Ruzana.

Halaman
123
Penulis: Toni Bramantoro
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved