Breaking News:

PON 2020

Sesmenpora Berharap Pemeliharaan Venue PON Papua Tetap Dilakukan Hingga Event Dimulai

Sesmenpora juga mengingatkan kepada semua pihak agar persoalan persiapan PON Papua butuh perhatian yang serius.

Dok: Warta Kota/Angga BN
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto saat ditemui Tribunnetwork di ruang kerjanya, Kemenpora, Selasa (15/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto membeberkan pemeliharaan venue-venue PON Papua 2021 sudah tak lagi menjadi tanggung jawab Kementerian PUPR per 31 Desember nanti.

Ia pun berharap, nantinya ada yang bertanggung jawab memelihara venue-venue tersebut hingga pelaksanaan PON dimulai. PON Papua sendiri dijadwalkan terselenggara pada 2-13 Oktober 2021.

“Minggu lalu saya diminta oleh Kementerian PUPR untuk memimpin rapat tentang masalah pemanfaatan dari Venue. Kami tahu per 31 Desember ini venue-venue di Papua pemeliharaanya oleh Kementerian PUPR sudah selesai,” kata Sesmenpora kepada Tribunnetwork saat ditemui di ruang kerjanya, Kemenpora, Jakarta, Selasa (15/12/2020).

“Persolan muncul per 1 Januari hingga berlangsung event PON, ini kan ibaratnya seperti tanah tak bertuan”,

“Beberapa hari lalu saya pimpin rapat dengan PU, Kementerian keuangan juga dengan pihak dari Papua. Per 1 januari ke belakang itu harus ada yang bertanggung jawab dan siapa yang melakukan pemeliharaan dan juga faktor keamanan siapa yang jamin. Itu sedang kami atur supaya bagaiman PON nanti bisa terselenggara dengan baik,” jelasnya.

Sesmenpora juga mengingatkan kepada semua pihak agar persoalan persiapan PON Papua butuh perhatian yang serius.

“Mindsetnya gini, jangan sampai kita sibuk urusan Piala Dunia, urusan misalnya Olimpiade tapi tidak tahunya ada gawai nasional yang nuansa politiknya sangat lebih dan harus dikemas secara halus,” kata Gatot.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi  Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda baru saja melaksanakan kegiatan pelatihan tenaga teknis pengoperasionalan dan perawatan Venue PON XX Papua.

Kegiatan ini dilakukan dengan merekrut orang-orang yang kompeten guna bertanggung jawab dalam menjaga kualitas venue agar tetap terjaga hingga event dimulai.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved