Breaking News:

Thailand Open

Hal Aneh yang Dirasakan Ratu Bulutangkis Dunia Saat Ikuti Thailand Open 2021

Tai Tzu Ying mengawali perjalanannya pada ajang Thailand Open I 2021 dengan menghadapi wakil tuan rumah, Benyapa Aimsaard pada babak pertama.

BWF BADMINTON
Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia dari Taiwan, Tai Tzu Ying. 

TRIBUNNEWS.COM - Ratu bulu tangkis dunia saat ini, Tai Tzu Ying, tidak bisa menyembunyikan perasaan anehnya setelah menjalani pertandingan Thailand Open 1 2021 tanpa penonton.

Tai Tzu Ying mengawali perjalanannya pada ajang Thailand Open I 2021 dengan menghadapi wakil tuan rumah, Benyapa Aimsaard pada babak pertama.

Baca juga: Rekap Wakil Indonesia Babak Pertama Thailand Open 2021: Ganda Putra Amankan 1 Tiket Perempatfinal

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Selasa (12/1/2021), Tai Tzu Ying menang melalui dua gim langsung atas Benyapa Aimsaard dengan skor 21-18, 26-24.

Kemenangan ini tentu membuat Tai Tzu Ying merasa senang, terlebih dia sudah lama tidak menunjukkan aksinya dalam sebuah turnamen karena adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hasil Thailand Open I 2021 - Ada Kejutan Lagi, PV Sindhu Angkat Kaki

Tak ayal selepas pertandingan itu, tunggal putri peringkat satu dunia tersebut merasa aneh karena penonton tidak bisa datang dan menyaksikan secara langsung Thailand Open I 2021.

"Saya merasa senang bermain pada pertandingan pertama di sini, ini terasa aneh, bermain tanpa adanya penonton," kata Tai Tzu Ying, dilansir BolaSport.com dari laman BWF.

Berkaca dari pertandingan pertama ini, pebulu tangkis asal Taiwan tersebut menegaskan akan bekerja keras untuk menjaga kondisi fisiknya tetap prima.

Selain itu, Tai Tzu Ying berharap agar dirinya tidak melakukan kesalahan yang terlalu banyak seperti saat turun pada laga pertama melawan Benyapa Aimsaard ini.

Di mata pebulu tangkis berusia 26 tahun tersebut, fokus kepada permainan sendiri menjadi hal yang krusial tatkala turun pada babak Thailand Open I 2021 selanjutnya.

"Saya akan berusaha fokus pada diri saya sendiri pada babak selanjutnya," tutur Tai Tzu Ying menjelaskan.

"Saya membuat begitu banyak kesalahan sendiri pada pertandingan pertama ini, saya akan terus melatih kebugaran fisik saya," ucapnya menambahkan.

Pada babak kedua Thailand Open I 2021, Tai Tzu Ying akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun.

Kim Ga-eun sendiri sukses melaju ke babak kedua turnamen super 1000 itu setelah mengalahkan wakil tuan rumah lainnya Phittayaporn Chaiwan dengan skor 21-19, 21-14.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved